Bantuan dari Mamuju Telah Tiba di Lombok

Wacana.info
Bantuan Masyarakat Mamuju Lewat Komunitas Mamuju Peduli Indonesia Telah Sampai ke Korban gempa Lombok. (Foto/Krisna Bhyomantara)

MAMUJU--Aksi penggalangan dana oleh komunitas anak muda yang tergabung dalam Mamuju Peduli Indonesia selama lima hari berhasil menghimpun sumbangan masyarakat senilai Rp.22 Juta lebih. 

Tak hanya itu, aksi sosial oleh Mamuju Peduli Indonesia tersebut juga mengumpulkan beberapa bantuan masyarakat lainnya seperti pakaian bekas layak pakai, serta sejumlah bantuan lainnya.

Sebagian dari deretan bantuan di atas telah disalurkan langsung ke korban kebakaran lingkungan Balalinor, Mamuju beberapa waktu lalu. Sisanya, telah 'dirterbangkan' ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu Inisiator Mamuju Peduli Indonesia, Irwan Umar menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan bantuan berupa sejumlah uang kepada para korban gempa di Lombok.

"Bantuan masyarakat Mamuju yang kami himpunm, telah kami serahkan ke saudara-saudara kita korban kebakaran Balalinor beberapa hari lalu. Sisa dari donasi masyarakat itu juga sudah kami transfer ke teman yang ada di Lombok untuk diberikan kepada para korban gempa di sana," urai Irwan, Jumat (7/09).

Bantuan Masyarakat Mamuju Lewat Komunitas Mamuju Peduli Indonesia Telah Sampai ke Korban Gempa Lombok. (Foto/Krisna Bhyomantara)

Sejumlah uang yang ditransfer oleh Mamuju Peduli Indonesia itu ditujukan ke salah seorang penggiat sosial yang ada di Lombok. Selanjutnya, uang tersebut digunakan untuk mebiayai beberapa jenis barang yang dianggap paling dibutuhkan oleh para korban gempa.

"Teman kami yang ada di sana, uang yang kami kirim itu untuk membeli beberapa jenis bantuan. Seperti makanan cepat saji, dan beberapa bantuan lainnya yang dianggap paling dibutuhkan oleh para korban gempa," sambung Irwan.

Menurut Irwan, para korban gempa yang ada di Lombok lebih membutuhkan gantuan dalam bentuk barang, ketimbang uang tunai. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Mamuju yang telah memberikan bantuannya kepada kami. Semoga, apa yang disumbangkan itu bermanfaat bagi yang membutuhkan dan senantiasa bernilai ibadah di sisi Tuhan," tutup Irwan Umar. (*)