Langit yang Teduh Saat Ustaz Abdul Somad Tiba

Wacana.info
Ustaz Abdul Somad di Hadapan Ribuan Orang yang Hadir di Takbilgh Akbar. (Foto/Lukman Rahim)

WONOMULYO--Ribuan orang sedari pukul 11.00 Wita siang mulai berkerumun di alun-alun kecamatan Wonomulyo, Polman, Kamis (6/09). Mereka berdatangan dari berbagai penjuru Polman. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang datang dari luar kota untuk ikut mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad dalam yang dibalut dalam kegiatan tabligh akbar.

Matahari yang siang itu sangat terik, tak mencitkan semngat ribuan orang yang hadir pada acara tersebut. Terbukti, makin matahari menyengat, makin banyak pula orang yang datang. Ada berombongan dengan kendaraan umum, ada juga yang datang dengan kendaraan pribadi.

Ada yang istimewa saat Ustaz sejuta 'sejuta viewer' itu tiba di lokasi acara, sekitar pukul 13.20 Wita. Tiba-tiba saja langit berubah menjadi mendung. Suhu panas karena terik matahari yang awalnya begitu menyengat, justru menjadi adem.

Ribuan orang yang memedati tempat itu pun makin antusias. Mereka duduk bersila mendengar hikmah yang disampaikan ustaz fenomenal itu.

Saat ustaz Abdul Somad mulai membawakan ceramah, gemericik air dalam bentuk gerimis turun. Itu pun tak membuat ribuan orang yang mendengar setiap bait hikmah yang dibawakan ustaz Abdul Somad bergerser dari tempatnya.

Pada kesempatan itu, UAS (sapaan akran ustaz Abdul Somad) mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan membawa ajaran Islam yang benar-benar 'rahmatan lil alamin'.

Acara tabligh akbar itu digagas oleh pengurus mesjid Merdeka Wonomulyo, ikatan cendekiawan timur tengah, dan sejumlah organisasi lainnya. (Keto/A)