Selamat, SMA 1 Polewali Sabet Juara Tiga di LCC Empat Pilar

Wacana.info
SMA 1 Polewali Sabet Juara III di LCC empat pilar MPR RI. (Foto/Istimewa)

JAKARTA--Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar MPR RI SLTA tingkat nasional tahun 2018 telah usai. Satu-satunya wakil Sulawesi Barat di ajang tersebut, SMA 1 Polewali keluar sebagai juara tiga. Kegiatannya berlangsung di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis, (30/08) kemarin.

SMAN 1 Polewali harus puas di posisi ketiga dengan raihan skor 95. Sementara SMA I Kota Metro Lampung dan SMAN 3 kabupaten Tangerang, Banten sama-sama mengantongi skor 115.

Hingga di babak akhir lomba atau pada sesi pertanyaan benar salah, persaingan semakin menegangkan. Skor para peserta tidak banyak berubah. Hanya saja SMA 1 Polewali harus rela berada di posisi ketiga lantaran kekeliuruan sebelumnya pada babak satu lawan satu.

Akhirnya, SMA I Kota Metro Lampung keluar sebagai juara pertama dengan skor 215, dan SMA 3 kabupaten Tangerang menempati urutan kedua dengan nilai 205. Serta SMA 1  Polewali Sulawesi Barat harus puas di pososi ketiga raihan nilai 191.

Angota DPD RI Dapil Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas mengapresiasi apa yang telah ditunjukkan oleh peserta asal SMA 1 Polewali pada ajang itu. Kata dia, SMA 1 Polewali telah berhasil menunjukkan kualitas siswa di Sulawesi Barat, kususnya di Polewali Mandar.

"Saya sebagai alumni SMA 1 Polewali tentu sangat bangga dengan hasil ini. Meskipun berada di posisi ketiga, tapi bagi saya kalian sangat luar biasa, kalian layak mewakili Sulawesi Barat," ungkap Asri Anas, seperti dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info, Jumat (31/08).

"Ini spirit buat kita semua. Kebangaan kita, semoga ke depannya Sulawesi Barat kembali bisa hadir di sini dengan hasil yang lebih baik lagi," sambung Asri.

Puas dengan hasil tersebut, Asri pun mengajak para peserta serta sejumlah supporter yang hadir dalam acara LCC untuk nonton bersama di bioskop XXI Plaza Senayan.

"Ini bukan hadiah, tapi ini untuk menghilangkan rasa penat kita selama beberapa hari mengikuti kegiatan ini. Supporternya saya liat juga sangat bersemnagat," cetus Asri.

Sementara itu, ketua tim juri yang juga Pimpinan Badan sosialisasi MPR, Bachtiar Aly mengapresiasi seluruh peserta LCC. Menurutnya, Seluruh peserta memiliki kesiapan yang baik dalam mengikuti babak final LCC di Jakarta. 

Hal itu ditunjukkan dengan kualitas peserta yang menguasai bahan yang dilombakan.

"Tadi itu luar biasa. Mereka mampu menghafal dengan baik. Menguasai materi dan mampu menyampaikannya secara baik pula. Itu adalah kesuksesan kita semua. Kalau ada yang belum menang, itu adalah kesuksesan yang tertunda,” demikian Bachtiar Aly. (*/Naf)