Deretan Lagu Sheila on 7 Iringi Aksi Penggalangan Dana di Mamuju

Wacana.info
Aksi Penggalangan Dana di Jalan KS Tubun Mamuju. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Secara bergantian, para pengisi acara dalam penggalangan dana yang digelar sejumlah komunitas anak muda di Mamuju menampilkan aksinya. Mereka asyik bernyanyi, diiringi alunan gitar akustik dengan harapan merebut perhatian para pengguna jalan pada aksi sosial yang dipusatkan di jalan KS. Tubun Mamuju, Jumat (31/08).

Beberapa penyanyi kenamaan kota Mamuju, mulai dari Erik (The Manakarra), Muhammad Syahid (Five Live) dan Andi Saiful Rauf secara bergantian menghibur para pengguna jalan dalam aksi itu. Sebagian besar mereka membawakan lagu kepunyaan band legendaris Indonesia Sheila on 7.

Secara Bergantian, Para Pengisi Acara Menyanyikan Lagu Milik Sheila on 7. (Foto/Istimewa)

Mulai dari lagu 'Mudah Saja', 'Film Favorit', 'Kisah Klasik Untuk Masa Depan', serta beberapa lagu milk band yang digawangi Duta, Eross, Adam dan Brian itu secara bergantian dibawakan oleh para pengisi acara dalam aksi penggalangan dana yang berlangsung sekitar dua jam hari itu.

Sekedar diketahui, aksi penggalangan dana di Jalan KS. Tubun tersebut merupakan aksi yang sosial yang ketiga kalinya digelar oleh sejumlah komunitas anak muda Mamuju itu. Sebelumnya, mereka juga menggelar aksi serupa di perempatan Jalan AP Pettarani, Kompleks Anjungan Pantai Manakarra dan Kompleks Taman Karema.

Per hari ini, jumlah donasi yang berhasil dikumpul dalam aksi penggalangan dana tersebut sudah mencapai Rp. 9.788.000. Rencananya, jika tuntas, dana itu akan dikirim kepada para koran gempa bumi di NTB dan korban kebakaran di Balalonor Mamuju.

Secara Bergantian, Para Pengisi Acara Menyanyikan Lagu Milik Sheila on 7. (Foto/Istimewa)

"Insya Allah, nanti kalau selesai, kita akan transfer ke teman kita yang ada di sana (NTB). Nanti dia yang serahkan kepada para korban gempa. Kalau untuk korban kebakaran di Balalinor, kita akan serahkan langsung. Berikut beberapa jenis bantuan lain yang juga telah kami kumpulkan," jelas salah satu inisiator aksi penggalangan dana, Irwan Umar.

Rencananya, aksi penggalangan dana tersebut bakal di akhiri dengan sebuah acara yang dibalut dengan tema malam amal. Nal Cafe Mamuju akan jadi tempat pelaksanaan puncak acara penggalangan dana tersebut, Sabtu (1/09) malam. (*)