Tawwa, Pemkab Mamuju Serahkan Rp 76 Juta Bagi Korban Kebakaran

Wacana.info
Kunjungan Bupati Mamuju, Habsi Wahid ke Lokasi Kebakaran. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Untuk kedua kalinya, pemerintah kabupaten Mamuju kembali meninjau lokasi kebakaran di lingkungan Balalinor, Mamuju, Selasa (28/08).

Kali ini, kunjungan sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Mamuju itu dikomandoi langsung oleh Bupati, Habsi Wahid. Mereka hadir di tengah-tengah para korban lengkap dengan membawa bantuan uang tunai senilai Rp. 76 Juta.

Uang sebanyak itu dibagi kepada sejumlah korban kobaran api yang meluluhlantahkan puluhan rumah di lingkungan padat penduduk tersebut. Untuk masing-masing rumah yang terbakar, pemerintah kabupaten Mamuju memberikan uang tunai senilai 4 Juta. 

Selain uang tunai, pemerintah juga menyerahkan bantuan berupa beras serta ragam berkas kependudukan kepada lurah Binanga untuk dibagikan kepada para korban.

Habsi Wahid dalam kunjungannya ke lokasi kebakaran mengatakan, pihaknya bakal mengusulkan bantuan rehab total bagi rumah korban kebakaran. Itu yang akan diusulkan pada pembahasan APBD Perubahan di DPRD Mamuju. 

Habsi juga meminta pihak PDAM untuk memberikan toleransi kepada para korban. Setidaknya mendapat keringanan pembayaran air bersih selama dua bulan.

“Pemerintah menyampaikan rasa prihatin yang sebesar-besarnya atas kejadian ini. Tentu sangat patut kita untuk memberikan perhatian kepada para korban. Perhatian ini sifatnya secara langsung berupa paket-paket bantuan makanan. Juga kita berikan bantuan berupa bantuan tunai senilai Rp. 4 Juta per rumah untuk digunakan, mungkin perbaikan-perbaikan secara darurat,” jelas Habsi Wahid. (*/Naf)