Innalillah, Mantan Wakil Bupati Mamuju Meninggal Dunia

Wacana.info
Almarhum Bustamin Bausat. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Wakil Bupati Mamuju era tahun 2010 sampai 2015, Bustamin Bausat akhirnya berpulang ke haribaan Ilahi, Sabtu (25/08). Kabar meninggalnya Bustamin diperoleh dari salah seorang kerabat Almarahum, Bakri Bestari.

"Iya, Pak Bustamin meninggal dunia tadi," ucap Bakri kepada WACANA.Info.

Bakri yang juga ketua DPC PKB Mamuju itu juga menyebut, jenazah Almarhum rencananya bakal dibawa ke kabupaten Sengkang, Sulawesi Selatan. 

"Saya tidak tahu persis dimana Beliau meninggal, di Bogor kah atau di Malang. Karena waktu saya telpon pihak keluarga tadi, semuanya menangis. Tidak sempat lagi saya bertanya soal dimana Beliau meninggal. Tapi memang, selama ini Beliau ada di Bogor," sambungnya.

Bakri pun tak tahu menahu perihal apa penyabab meninggalnya Bustamin Bausat, sosok yang dikenal ramah dan murah senyum itu.

"Sakit memang, tapi Almarahum tidak pernah menceritakan kepada siapapun soal penyakit apa yang dideritanya," begitu kata Bakri.

Untuk informasi, sebelum mendampingi Bupati Mamuju, Suhardi Duka di era pemerintahan kabupaten Mamuju periode 2010-2015 silam, Almarhum Bustamin Bausat lama mengabdi di Dinas Pertanian dan Peternakan Mamuju.

Bustamin yang mencoba peruntungannya di pertarungan Pemilukada Mamuju tahun 2015 lalu, ia yang sepaket dengan H Damris harus mengakui keunggulan duet Habsi Wahid-Irwan Pababari yang hingga kini masih menahkodai pemerintahan di kabupaten Mamuju.

Selamat jalan Pak Bus... (Naf/A)