Lihat Nih, Begini Keseruan Lomba Mewarnai di Kota Mamuju

Wacana.info
Keseruan Lomba Mewarnai di Nal Cafe. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Puluhan anak usia lima sampai delapan tahun tampak serius di depan mejanya masing-masing. Sambil terus-terusan menggoreskan pewarna, mereka dengan semangatnya memberi pewarnaan di atas pola khusus yang sebelumnya telah disiapkan.

Anak-anak tersebut merupakan para peserta lomba mewarnai yang digelar oleh Nal Organizer, Jumat (17/08). Lomba mewarnai gelar sebagai salah satu cara untuk memerihkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Tak cuma pesertanya yang mempertontontakan keseriusannya selama mengikuti lomba, para orang tua yang ikut mendampingi para peserta juga tampak heboh. Sesekali puluhan orang tia tersebut dengan menggebu-gebu memberi semangat kepada peserta lomba mewarnai yang digelar di Nal Cafe.

"Ini adalah salah satu cara kami untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Mengapa memilih anak-anak ?, kami ingin mengajarkan semangat kemerdakaan itu sejak usia dini," terang ketua panitia pelaksana lomba, Muhammad Irwan saat ditemui di sela-sela jalannya lomba.

Para orang tua pun menyambut positf kegiatan tersebut. Sudirman, salah satu orang tua peserta lomba menjelaskan, lomba mewarnai tersebut adalah salah satu cara kreatif untuk mengajarkan keberanian dan rasa percaya diri bagi anak usia dini.

"Urusan siapa yang menang, itu soal lain. Yang pastu, dengan kegiatan seperti ini, anak-anak kita sudah bisa kita ajari lebih berani untuk tampil. Kemudian ini bisa mengasah kepercayaan diri anak-anak," ungkap Sudirman.

Peserta terbaik pada lomba tersebut panitia pelaksana memberikan sejumlah hadiah, termasuk uang tunai. Tak hanya itu, panitia pun memberi kenang-kenagan kepada seluruh peserta lomba mewarnai sebagai bentuk apresiasi. (*/Naf)