Ngeri, Asri: Pengurus PAN Tak Capai Target, Saya Berhentikan

Wacana.info
Ketua DPW PAN Sulbar, Muhammad Asri Anas. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--"Saya termasuk orang yang sangat percaya terhadap kinerja mesin partai, utamanya maksimalisasi struktur kepengurusan di semua tingkatan. Apalagi sistem perhitungan suara yang akan digunakan di Pemilu nanti memang menuntut mesin partai harus bekerja secara maksimal,". Hal itu diungkapkan Ketua DPW PAN Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas, Senin (13/08).

Ditemui di sela-sela rapat konsolidasi DPD PAN Mamuju, Asri menyebut, dirinya bersama sejumlah pengurus PAN Sulawesi Barat lainnya memang sedang melakukan evaluasi terhadap kerja-kerja pengurus PAN yang tersebar di seluruh kabupaten.

Dengan tegas, mantan Ketua HIPMI Sulawesi Barat itu mengaku, pihaknya tak segan untuk mereposisi kepengurusan PAN di semua tingkatan jika diketahui yang bersangkutan tak menunjukkan kinerja yang maksimal.

"Memang road show kita ini yang kami mulai dari Pasangkayu, terus kemarin di Mateng dan hari ini di Mamuju, juga sekaligus kita manfaatkan untuk mengevaluasi pengurus PAN di tingkat kabupaten, bahkan sampai ke dusun. Selain sebagai sarana memperkuat konsolidasi kader, simpatisan dan Caleg di daerah," sambungnya.

"Jadi, kalau ada pengurus PAN yang tidak mencapai target, ketuanya saya berhentikan. Kalau di Mamuju ini tidak dapat lima kursi di DPRD, ketuanya yang berhentikan, di Mateng tidak dapat empat kursi, ketuanya kita ganti, begitu juga di Pasangkayu, kalau tidak dapat lima kursi, ketuanya saya berhetikan. Makanya, mesin partai harus lebih maksimal lagi dalam bekerja," tegas Asri.

Masih kata Asri, cara itu ia tempuh dengan harapan semua piranti kepengurusan PAN di semua level dapat bekerja bekerja secara massif. Sama dengan model evaluasi yang diberlakukan DPP PAN kepada pengurus DPW PAN se Indonesia.

"Iya, karena saya juga dibebankan target sama Pak Zul (Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan). Kami dibebankan target setidaknya satu kursi di DPR RI," kata dia.

Untuk informasi, agenda road show DPW PAN Sulawesi Barat sendiri bakal berlanjut di kabupaten Majene, Mamasa dan akan berakhir di kabupaten Polman 16 Agustus 2018 mendatang. (Naf/B)