Gelar Dialog dan Kunjungi RS Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Afzal di Mamuju

Wacana.info
Muhammad Afzal Mahfuz saat Berkunjung ke Rumah Sakit Bhayangkara Sulbar. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat, Muhammad Afzal Mahfuz berkesempatan mengungunjungi Rumah Sakit Bhayangkara Sulawesi Barat, Senin (6/08). Kunjungan tersebut ia lakukan setelah sebelumnya, legislator Demokrat itu menuntaskan agenda dialog empat pilar kebangsaan di salah satu hotel di kota Mamuju.

Ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Afzal menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan Rumah Sakit Bhayangkara Sulawesi Barat di tingkat pusat. 

Di mata Afzal, Rumah Sakit tersebut sudah seharusnya mendapat tambhan anggaran dari pemerintah pusat agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih maksimal.

"Saya akan pejuangkan anggaran tambahan Rumah Sakit Bhayangkara kita ini. Kalau perlu saya bicara dengan komisi III dan Kapolri langsung. Ini harus diperhatikan, jadi atensi langsung dari pusat bahwa masyarakat Sulbar sangat butuh sarana dan prasarana kesehatan," kata Afzal.

Dalam kunjungannya kali tersebut, Afzal juga menyalurkan sejumlah bantuan obat-obatan yang diserahkan secara simbolis kepada Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

"Kurang lebih 30 dos. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat," sambung dia.

Sementara itu, Brigjen Pol Baharuddin Djafar berharap, kunjungan Afzal Mahfuz sebagai Anggota DPR RI itu bisa memberikan dampak yang lebih baik bagi rumah sakit tersebut.

"Hal yang kami pesankan kepada Beliau (Afzal) adalah tipe Rumah Sakit yang sudah harus diselesaikan (ditingkatkan). Pengembangan Rumah Sakit terutama yang lantai dua yang tentu membutuhkan anggaran," begitu kata Brigjen Pol Baharuddin Djafar. (Keto/B)