Calon Tunggal, Musda Golkar Polman Berujung Aklamasi

Wacana.info
Musda Golkar Polman. (Foto/Facebook)

POLMAN--DPD partai Golkar Polman baru saja menutaskan gelaran Musyawarah Daerah (Musda). Adalah H Syamsul Mahmud yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD Golkar Polman hasil Musda tersebut.

Politisi Golkar Sulawesi Barat, Andi Muslim Fattah menjelaskan, Syamsul Mahmud terpilih secara aklamasi di forum Musda tersebut. Ia merupakan satu-satunya figur yang terdaftar sebagai calon ketua DPD Golkar Polman di meja panitia Musda.

"Terpilih secara aklamasi. Kan calonnya cuma satu orang saja," ungkap Muslim Fattah saat dihubungi, Minggu (5/08) siang.

Kepada WACANA.Info, mantan Plt Ketua DPD Golkar Polman itu menyebut, aklamasi merupakan salah satu mekanisme yang diambil dalam gelaran Musda yang hanya diikuti oleh calon tunggal. Selain itu, partai Golkar kini memang sedang dalam upaya untuk mengkonsolidasikan kader secara maksimal. Bukan menghabiskan energi untuk berkompetisi di internal partai.

"Lebih baik kita konsolidasi dari pada saling berkompetisi di internal. Kader rupanya sadar akan hal itu. Calon tunggal ini rupanya telah jadi kemauannya kader Golkar di Polman, supaya konsolidasinya bisa lebih maksimal," terangnya.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Polman terpilih, H Syamsul Mahmud menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanat tersebut. Dirinya pun optimis akan masa depan Golkar yang lebih baik lagi.

”Yah Karena ini amanah, tentu saya harus bisa pegang dengan baik. Saya kira itu amanah yang baik dan luar biasa lah. Apalagi partai Golkar ini partai besar," begitu kata H. Syamsul Mahmud. (Naf/A)