Injury Time Perbaikan Berkas Bakal Calon, Parpol Balapan ke KPU

Wacana.info
Pemasukan Berkas Perbaikan Bakal Calon di KPU Sulbar. (Foto/Mursyid Syathir)

MAMUJU-Jelang penutupan tahapan perbaikan berkas syarat Bakal Calon Legislatif, sejumlah Parpol beramai-ramai mendatangi kantor KPU Sulawesi Barat, Selasa (31/07) malam.

Persis seperti orang yang sedang balapan, mereka datang satu-persatu sambil berkejaran dengan waktu untuk menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg-nya. Hal tersebut lantaran batas penyerahan berkas syarat Bakal Calon akan KPU tutup tepat pukul 24.00 WITA.

Pantauan langsung WACANA.Info di KPU Sulawesi Barat, pukul 18.55 WITA, DPW PKS Sulawesi Barat menjadi Parpol pertama yang bertandang ke KPU. Disusul kemudian PPP, PDI Perjuangan, dan DPD partai Demokrat Sulawesi Barat pada pukul 20.35 WITA.

Masuk pukul 21.07, giliran partai Gerindra yang menyerahkan berkasnya. Disusul kemudian partai Berkarya pukul 21.40, Golkar Pukul 22.10 dan Hanura pukul 22.12 WITA. Tak lama berselang, PBB datang bersamaan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di pukul 22.21, partai Garuda pukul 22.30, dan PKPI pukul 22.51 WITA.

Di pukul 23.01 WITA, giliran PAN yang mendatangi KPU. Lalu ada Nasdem pukul 23.22 WITA, Perindo 23.35 dan PKB sebagai partai penutup di pukul 23.42 WITA.

Kondisi ini juga membuat sejumlah LO partai terpaksa harus antri untuk menunggu giliran penyerahan berkas. Mereka mengantri sesuai nomor urut registrasi untuk menyerahkan berkas. Hingga berita ini diturunkan, KPU masih melayani pemeriksaan berkas perbaikan sejumlah Parpol. (Uci/Naf)