Asri Anas Pimpin PAN Serahkan DCS ke KPU Sulbar

Wacana.info
PAN Mendaftar ke KPU. (Foto/Mursyid Syathir)

MAMUJU-DPW PAN Sulawesi Barat secara resmi menyerahkan berkas Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU Sulawesi Barat, Selasa (27/07).

Ketua DPW PAN Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas memimpin rombongan partai besutan Zulkifli Hasan itu saat bertandang ke KPU jelang malam. Spanduk bertuliskan 'Insya Allah Menang' pun ikut dibawa rombongan DPW PAN Sulawesi Barat.

"Kami memang target awalnya mendaftar tanggal 12 sesuai jadwal pendaftaran PAN secara nasional. Tetapi kendala teknis seperti meng-upload data dan sebagainya kita sempat mengalami kesulitan. Dan pada hari ini kita siap mendaftar dan telah dinyatakan lengkap untuk diverifikasi oleh KPU," ujar Asri pada kesempatan konfrensi pers.

Asri menambahkan, berkas DCS yang dimasukkan juga telah memenuhi syarat keterwakilan perempuan mencapai 36 Persen. Adapun Caleg Incumbent PAN yang kembali maju di Pileg 2019 diantaranya, Muhtar Belo dan Arman Salimin. Sedangkan Ajbar Abdul Kadir memutuskan untuk maju sebagai calon anggota DPD.

Asri menambahkan, caleg PAN lainnya yang terpilih di Pileg 2014, yakni Salma Y Andi Ara sudah menyatakan diri untuk tidak maju. Yang bersangkutan digantikan oleh Suaminya, Andi Arif Demmatemu.

"Kami juga sudah melakukan mapping dan analisa politik terhadap target perolehan suara kami di tahun 2019, yakni minimal delapan kursi. Target ideal sepuluh kursi yang tentunya tidak ada Dapil yang kosong. Tentunya dengan statetegi, dengan konsolidasi yang bagus, dengan struktur yang rapi, formula yang kami buat adalah kalau dapat sepuluh, berarti Insya Allah bisa dapat kursi Ketua. Kalau perolehan kursi delapan dengan asumsi sebaran tujuh atau delapan partai, mungkin juga masih bisa dapat kursi ketua," pungkas Muhammad Asri Anas. (Uci/Naf)