Hampir Pasti, Ini Nama Caleg DPR RI yang Diusung PDIP Sulbar

Wacana.info
PDI Perjuangan Mendaftar ke KPU Sulbar. (Foto/Mursyid Syathir)

MAMUJU-DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat memberi gambaran terkait komposisi Caleg DPR RI yang disiapkan untuk ikut bertarung di Pileg 2019 mendatang.

Sekretaris DPW PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Charles Wiseman mengatakan, kemungkinan Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan bakal diisi oleh Herni Agus Ambo Djiwa, perempuan yang juga istri dari Ketua DPW PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Agus Ambo Jiwa.

Nama lain dan termasuk wajah baru di tubuh PDI Perjuangan yakni Arwan Aras, putra Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni. Charles juga menyebutkan nama seperti Jendral Yan Manggesa, Nurlina Harli dan Erwin Mahaputra Dawin.

"Itu yang diperbincangkan sampai sekarang. Dan memang kewenangan untuk menentukan Caleg DPR RI itu adalah DPP. Tapi kami yakin DPP pasti ariflah mempertimbangkan dan memutuskan dengan matang, latar belakang dan potensi-potensi dari nama yang ada itu," terang Charles via konfrensi pers, usai menyerahkan berkas (Daftar Caleg Sementera (DCS) di KPU Sulawesi Barat, Selasa (27/07).

Arwan Aras, satu dari deretan nama figur yang disebut di atas turut hadir mengantar DPW PDI Perjuangan Sulawesi Barat menyerahkan berkas DCS di KPU. Charles menjelaskan, Arwan merupakan figur muda yang di usung PDIP untuk mewakili Sulawesi Barat di Senayan.

"Ini beranjak dari semangat muda internal dan presentase semangat membangun atau mengakumulasi kekuatan. Maka dari itu teman-teman juga mengusulkan Arwan Aras, kita juga berharap DPP mendengarkan aspirasi itu," tutup Charles Wiseman. (Uci/Naf)