Mendaftar di ‘Last Minute’, PDIP: Kami Kelebihan Caleg

Wacana.info
PDI Perjuangan Mendaftar di KPU Sulbar. (Foto/Mursyid Syathir)

MAMUJU-DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat secara resmi telah menyerahkan berkas Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Kantor KPU Sulawesi Barat, Selasa (17/07) petang. Sekretaris DPW PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Charles Wiseman mengaku, DCS yang diserahkan itu telah dinyatakan memenuhi syarat untuk diverifikasi oleh pihak penyelenggara.

"Kami sudah mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat di setiap Dapil untuk DPRD provinsi," kata Charles dalam sesu konfrensi pers di Kantor KPU Sulawesi Barat.

Ditanya soal pilhannya untuk mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran Bakal Calon Anggota legislatif, Charles pun membeberkan jawabannya.

"Persoalan keterlambatan mendaftar kenapa sampai hari ini, karena kami kelebihan jumlah Caleg. Sedangkan kuota yang disediakan KPU terbatas. Itu yang kami selesaikan dulu sebelum menuju ke sini. Dan bagus juga, karena tanggal 17 ini merupakan hari kebangsaan nasional, saya kira momennya tepat," ungkap Charles.

Sebanyak empat orang yang berhasil didudukkan PDI Perjuangan di DPRD provinsi Sulawesi Barat hasil Pileg 2014 lalu. Keempatnya pun bakal kembai bertarung setidaknya untuk mempertahankan kursi yang telah dimilikinya. Ada Ahmad Istiqlal Ismail, Abdul Halim, Itol Syaiful Tonra dan Rayu.

"Empat orang incumbent kembali maju. Di Pileg 2014 kami baru satu fraksi, dan optimisme dari Caleg-Caleg kami minimal 10 kursi di Pileg 2019. Target kami unsur ketua. Kita harus optimis," tutup Charles Wiseman. (Uci/Naf)