Kapolda Sulbar Pantau Hari Terakhir Pendaftaran di KPU

Wacana.info
Kapolda Sulbar Pantau Hari Terakhir Pendaftar Bakal Calon Anggota Legislatif di KPU. (Foto/Mursyid Syathir)

MAMUJU-Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar berkunjung kantor KPU Sulawesi Barat, Selasa (17/7).

Kedatangan jendral bintang satu itu kaitannya untuk meninjau situasi dan kondisi terkini di hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif dari partai politik peserta pemilu 2019.

Kapolda saat berkunjung ke KPU disambut oleh Ketua KPU Sulawesi Barat, Rustang, serta Komisioner KPU Sulawesi Barat lainnya, Adi Arwan Alimin serta Farhanuddin. Ada juga Ketua Bawaslu Sulawesi Barat, Sulfan Sulo yang ikut hadir mendampingi kunjungan Kapolda.

"Ini adalah pendaftaran hari terakhir bagi Parpol di KPU, maka saya dan Karo Ops ingin melihat rekan-rekan KPU provinsi yang melayani partai. Kita lihat sistim pelayanannya, di mana titik-titik rawan atau kemungkinan yang bisa terjadi di pelayanan hari ini," terang Baharuddin Djafar kepada awak media.

Pengamanan pun disiapkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tak terduga, mengingat Parpol yang akan mendaftar diprediksi bakal membawa massa yang membludak.

Kapolda juga meminta kepada pihak KPU, untuk membatasi pihak Parpol yang hendak memasuki ruang pendaftaran.

"Pengamanan kita itu sangat situasional. Karena kita tahu hari ini banyak kunjungan, karena ruangan ini kecil, nah itu tugas pengamananlah yang mengingatkan. Petugas yang melayani harus santun. Teman-teman dari Parpol yang boleh masuk hanya ketua, sekretaris dan LO Parpol," cetusnya.

"Kepada KPU saya minta perlu kerjasama dengan baik. Berikan informasi awal kepada kami, setiap ada kemungkinan gangguan Kamtibmas yang dihadapi. Ini adalah proses awal yang kita hadapi, sejak awal sudah perlu kita turut serta. Terutama teman-teman media, kalau kita sama-sama dari awal, Insya Allah situasi dan kondisi kondusif seperti tahun-tahun kemarin," tutup Brigjen Pol Baharuddin Djafar. (Uci/Naf)