Pengurus DKKM Dilantik, Ini Kata Bupati Mamuju

Wacana.info
Bupati Mamuju, Habsi Wahid Melantik Pengurus DKKM. (Foto/Istimewa)

MAMUJU-Pengurus Dewan Kesenian dan Kebudayaan Mamuju (DKKM) resmi dilantik. Bupati Mamuju, Habsi Wahid secara langsung melantik organisasi yang diketuai Wakil Bupati, Irwan Pababari itu, Sabtu (14/07) malam.

Lewat SK No 188.46/524/KPPS/VII/2018, Habsi memimpin ceremoni pelantikan yang digelar di Anjungan Pantai Manakarra, bertepatan dengan malam puncak HUT Mamuju ke-478 tahun.

Pada kesempatan itu, Habsi berharap, DKKM mampu untuk berkontribusi dalam menjaga dan mempromosikan kebudayaan dan kesenian asli Mamuju. Ia meminta agar cagar budaya dan seni Mamuju didata secara maksimal.

"Kita ingin mempromosikan daerah kita melalui seni dan budaya yang kita miliki. Dewan kesenian dan Kebudayaan yang terbentuk ini kita harap dapat memfasilitasi hal-hal seperti itu. Selamat bekerja dan pemerintah sepenuhnya akan membantu melalui anggaran APBD yang ada," kata Habsi.

Masih oleh Habsi, banyaknya potensi sumber daya manusia yang berbakat di bidang kesenian perlu untuk dikembangkan. Itu menjadi hal yang penting agar Mamuju diharapkan maju bukan hanya di tingkat lokal, tapi juga nasional.

"Oleh karenanya, saya menitip kepada Dewan kesenian dan Kebudayaan yang tentunya saya yakin dengan kemampuan pengurus mampu melaksanakan amanah itu, apalagi ketuanya Pak Wakil Bupati sendiri. Untuk mendukung itu, kami juga berencana membuat gedung kesenian dan budaya yang Insya Allah kita akan lanjuti secepatnya agar dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan seni," kunci Habsi.

Untuk informasi, unsur pimpinan DKM Mamuju diketuai oleh Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, dengan  Wakil Ketuanya Andi Saiful Rauf. Posisi Sekretaris di isi oleh Imelda Adhiyanti. 

Kepengurusan ini dibagi menjadi tujuh Komite; komite tari, komite musik, komite teater, komite seni rupa, komite sinematograpi, komite teknologi dan fashion, komite ritual dan kepercaaan. (Uci/Naf)