Anggotanya Sabet Juara Lomba Implementasi 4 Pilar, Begini Apresiasi Dandim 1402 Polmas

Wacana.info
Kapolda Sulbar Menyerahkan Hadiah Kepada Juara Lomba 4 Pilar. (Foto/Humas Kodim Polmas)

MAMUJU--Anggota Koramil 1402-02/Wonomulyo, Serda Harwanto sukses menyabet juara pada lomba implementasi 4 pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Penyuluh Agama) dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara. Serda Harwanto pun menerima piala dan piagam penghargaan dari Polda Sulbar di sela-sela syukuran HUT Bhayangkara di Mamuju, Rabu (11/07).

Serda Harwanto adalah salah satu tim lomba 4 pilar dari kabupaten Polman. Ia sukses menjadi yang terbaik pada kegiatan lomba 4 pilar yang dibuka jumat 6 Juli lalu oleh Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar. 

Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud upaya mendukung program pemerintah dalam membangun desa. Setidaknya dengan begitu, keselarasan program kebijakan pemerintah dapat terwujud.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi gambaran implementasi kerjasama 4 pilar bagi peserta khususnya bagi seluruh pengembang fungsi 4 pilar di desa di wilayah Sulbar,” kata Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Sementara itu, Dandim 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengapresiasi capaian yang diraih oleh salah satu anggotanya itu. 

“Keberhasilan anggotan merupakan bukti nyata sinergitas TNI, Polri, pemerintah desa dan tokoh agama di wilayah dalam melaksanakan tugas,” kata Dedi Setia Arianto.

Ia menambahkan, prestasi yang diraih merupakan hasil dari kegiatan nyata yang telah dilaksanakan dalam tugas sehari-hari sebagai aparat kewilayahan yang selalu berada  di tengah-tengah masyarakat.

“Keberhasilannya meraih juara karena mereka bersinergi dan betul-betul memahami tentang kondisi wilayah penugasannya,” simpul Letkol Arh Dedi Setia Arianto. (*/Naf)