Kotak Kosong Keok di Mamasa

Wacana.info
(Foto/Istimewa)

MAMASA--Massifnya gerakan untuk memenangkan kotak kosong di Pemilukada Mamasa sepertinya belum mampu mengalahkan kedigdayaan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ramlan Badawi-Marthinus Tiranda.

Merujuk ke hasil hitung cepat yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, Ramlan-Marthinus unggul dengan persentae perolehan suara sebesar 60,84 Persen. Sementara kotak kosong harus puas dengan persentase peroleha suara sebesar 39,16 Persen.

Angka di atas diperoleh dari hitung cepat dengan melihat hasil dari data yang sudah diterima sebanyak 92,00 Persen.

Lembaga yang dinahkodai oleh Burhanuddin Muhtadi itu melakukan hitung cepat Pemilukada Mamasa dengan memilih secara random 150 TPS yang tersebar secara proporsional di setiap kecamatan di Mamasa. Sampel TPS yang dipilih menggunakan metode kombinasi stratified cluster random sampling, dengan margin error +/- 2,38 Persen pada tingkat kepercayaan 95 Persen.

"Perbedaan suara antara pasangan Ramlan-Marthinus dengan kotak kosong signifikam secara statistik," pernyataan resmi Indikator Politik Indonesia dalam rilis media yang mereka bagikan.

"Berdasarkan hasil quick count ini, pasangan Ramlan-Marthinus diprediksi menjadi pemenang Pilkada Mamasa 2018," masih di press release yang sama. (*/Naf)