KPU Jamin Formulir C6 yang Tak terdistribusi Bakal Dikembalikan

Wacana.info
Ilustrasi Formulir Model C6. (Foto/Manaf Harmay)

POLMAN--Ketua KPU Polman, M Danial memastikan pihaknya bakal mengembalikan formulir pemberitahuan memilih atau formulir C6 yang tak terdistribusi. 

Dihubungi via sambungan telepon, M Danial menjelaskan, ada sejumlah kendala yang dihadapi KPU dalam hal pendistribusian formulir C6.

"Kendala kita itu, karena tidak sedikit pemilih yang didatangi rumahnya, ternyata tidak ada di tempat. Sedangkan kita sudah instruksikan kepada petugas jangan sampai memberikan formulir C6 itu kepada orang yang tidak berhak," terang M Danial, Selasa (26/06).

"Yang pasti, yang tidak terdistribusi itu orang sudah meninggal atau yang pindah alamat," sambungnya.

Menurut M Danial, sehari jelang pelaksaan Pemilukada, pihaknya akan mengembalikan forumilir model C6 yang tidak terdistribusi.

"Kita tunggu, yang jelas C6 yang tidak didistribusi itu akan dikembalikan dan akan dibuatkan berita acara," sebut M Danial.

M Danial menambahkan, hingga sore ini, proses pendistribusian logistik Pemilukada termasuk formulir model C6 sudah hampir rampung.

"Kalau distribusi logistik, semua sudah ada di PPS, bahkan ada yang sudah di KPPS. Kalau C6, itu sudah 91 Persen sudah terdistribusi," begitu kata M Danial. (Naf/A)