"Mari Jadikan Pilkada Ini Sebagai Ajang Rekreasi Politik"

Wacana.info
Ketua KPU Polman, M Danial. (Foto/Istimewa)

POLMAN--"Supaya kita ini jangan tegang-tegangan datang ke TPS besok. Mari jadikan Pilkada ini sebagai ajang rekreasi politik. Mari kita ber-Pilkada secara ceria,". Hal itu disampaikan Ketua KPU Polman, M Danial, sehari sebelum Pemilukada Polman.

Kepada WACANA.Info, M Danial berharap, Rabu (27/06) besok, masyarakat Polman yang telah memenuhi persyaratan agar berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak politiknya dalam memilih pemimpin di 'bumi tipalayo' itu.

"Kepada para pemilih, kiranya mempersiapkan diri untuk datang ke TPS. Gunakan hak pilih anda, jangan ketinggalan. Siapa pun yang anda pilih, bahwa itulah yang terbaik," sambungnya.

Tentang perbedaan pilihan politik dalam sebuah momentum politik seperti Pemilukada, kata M Danial, hendaknya disikapi dengan bijak. Bukan menjadikan perbedaan itu sebagai alat pemecah di antara masyarakat.

"Kita juga menghimbau, jangan memilih karena ada iming-iming tertentu. Jangan memilih karena ada intimidasi. Dan yang tak kalah pentingnya, jangan karena perbedaan pilihan, semangat persaudaraan itu menjadi terganggu. Bedakan persaudaraan dengan perbedaan pilihan politik," harapnya.

"Kepada pasangan calon, tim sukses dan para pendukung, kalau misalnya ada kekeliruan yang ditemui di lapangan, harap dikomunikasikan dengan penyelenggara. Semua ada salurannya. Kita terbuka untuk itu, asal semua dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkas M Danial. (Naf/A)