Sinergitas TNI Polri Jelang Pilkada Mamasa

Wacana.info
Patroli Gabungan TNI Polri di Mamasa. (Foto/Humas Kodim 1402/Polmas)

MAMASA--Anggota Kodim 1402/Polmas bersama jajaran Polres Mamasa menggelar patroli gabungan dalam rangka menjaga keamanan wilayah jelang pelaksanaan Pemilukada Mamasa, Minggu (24/06) kemarin.

Komandan Kodim 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, kegiatan patroli gabungan dilaksanakan secara rutin di seluruh wilayah kabupaten Mamasa.

“Karena ini berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maka pada pelaksanaannya Kapolres Mamasa sebagai koordinator,” terang Dedi Setia Arianto seperti dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info, Senin (25/06).

Ia menambahkan, Tugas TNI hanya mempertahankan, melindungi, dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara. 

“Adapun tugas dan peran dalam pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi, sifatnya hanya tugas bantuan kepada Polri,” jelas kulusan Akdemi Militer Tahun 1999 itu.

Selain dalam rangka mewujudkan cipta Kondisi jelang Pemilukada Rabu pekan ini, patroli gabungan tersebut juga digelar untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Polri agar semakin solid dan kokoh dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah.

“Dalam perhelatan Pilkada 2108 di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas yaitu kabupaten Polman dan Mamasa, Anggota senantiasa menjaga dan memegang teguh netralitas TNI. Hal ini tidak terlepas dari komitmen TNI AD yang sering disampaikan oleh Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri di setiap kesempatan,” jelas Dedi Setia Arianto. (*/Naf)