Bawakan Hikmah Halal bi Halal, Ini Kata Kapolda Sulbar di Hadapan Warga karossa

Wacana.info
Kapolda Sulbar saat Membawakan Hikmah Halal bi Halal. (Foto/Mursyid)

KAROSSA-Tak sekedar hadir, Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar juga didaulat untuk membawakan hikmah halal bi halal yang digelar di Masjid Nurul Iman, Desa Lara, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Rabu kemarin.

Di hadapan ratusan masyarakat Lara, jenderal bintang satu itu menyampaikan pentingnya menjaga pertalian silaturrahmi di antara masyarakat.

"Kita bertemu di tempat yang mulia ini. Kalau Masjid makmur, akan makmur pula desanya. Islam ini Rahmatal lil Alamin, makna dari halal bi halal berisi kebaikan-kebaikan. Majelis ini dibuat untuk bercerita tentang kebesaran Allah. Di sinilah kita menyambung silaturahmi, yang diawali dengan niat meminta maaf antar sesama. Seiring dengan itu memberi maaf, agar tumbuh rasa saling memaafkan sehingga terjalinlah tali silaturahmi," terang Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Ia juga berkeyakinan, kegiatan yang sifatnya menjaga tali silaturahmi bakal berefek pada terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Terlebih dalam melihat situasi provinsi Sulawesi Barat yang semakin terkendali.

"Saya yakin ini adalah tempat untuk membicarakan kebaikan. Alhamdulillah Sulbar dalam kondisi aman karena terus menceritakan kebaikan-kebaikan kita. Tidak ada lagi gunanya berbicara dengan keburukan-keburukan. Melalui kegiatan ini saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Lara. Saya berharap kegiatan ini terus ditumbuhkembangkan, dan terus berlanjut," urainya.

Seperti diketahui, halal bi halal tersebut diinisiasi oleh Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Karossa (HIPPMA-KAROSSA) bersama LSM Jari Manis Sulawesi Barat, serta Pemerintah Desa Lara.

Kegiatan ini turut di dukung oleh Radio RBFM Sulbar, Portal online Infosulbar.com, Metrosulawesi.com, dan WACANA.Info. (Uci/Naf)