Pesan Damai di Halal bi Halal HIPPMA Karossa

Wacana.info
Halal bi Halal HIPPMA Karossa. (Foto/Mursyid)

KAROSSA-Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Karossa (HIPPMA-KAROSSA) dan pemerintah Desa Lara, menggelar Halal bi Halal di Masjid Nurul Iman Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu kemarin.

Kegiatan yang juga dikerjasamakan dengan LSM Jari Manis Sulawesi Barat itu dihadiri langsung Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, Wakil Ketua DPRD Mamuju Tengah, Hasanuddin Sailon, Camat Karossa, Nahda, Kapolsek Karossa, AKP Hocky, Dir Obvid Polda Sulawesi Barat, Kombes Ppl Ikhsan, Kepala Desa Lara, Ahmad Sam, dan Ketua BPD se-Kecamatan Karossa.

Mengangkat Tema "Perkokoh Silaturahmi, Mansetto di Talli Adaq, Melalui Semangat Sikasaja-sajangang", kegiatan tersebut mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari ratusan masyarakat Desa Lara yang sempat hadir.

Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras menyebut, kegiatan tersebut diyakini bakal menyisakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Terlebih dengan hadirnya Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar di tengah-tengah masyarakat Desa Lara.

"Salut juga dengan Kapolda, karena acara di tingkat desa, beliau menyempatkan diri hadir. Ini menandakan bahwa silaturahmi pemimpin kita luar biasa, tanpa membeda-bedakan momen. Ini akan membawakan hikmah kedamaian bagi kita. Saya meyakini itu," sebut Arsal dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua LSM Jari Manis Sulawesi Barat, Ashari Rauf mengatakan, halal bi halal hari itu adalah langkah awal dalam upaya menguatkan tali silaturrahmi di antara masyarakat.

"Ini Merupakan suatu keistimewaan Bapak Kapolda hadir di tengah-tengah kita. Juga kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Desa Lara yang turut mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut di masa yang akan datang, untuk terus memupuk tali silaturahmi diantara kita," terang Ashari.

Halal bi Halal ini pun diisi dengan penyampaian Hikmah Halal bi Halal yang disampaikan langsung oleh Brigjen Pol Baharuddin Djafar. Kegiatan tersebut turut didukung oleh Radio RBFM Sulbar, Portal online Infosulbar.com, Metrosulawesi.com, serta WACANA.Info. (Uci/Naf)