Kapolda Sidak Pasar di Penghujung Ramadhan

Wacana.info
Sidak Kapolda Sulbar di Pasar Mamuju. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar melakukan Isnpeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Lama Mamuju, Selasa (12/06).

Pada agenda itu, Brigjen Pol Baharudin Djafar turut didampingi Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Kombes Pol Wisnu Andayana serta sejumlah perwira muda Polda Sulawesi Barat.

Dalam Sidak tersebut, Kapolda bersama rombongan menyasar sejumlah pedagang bahan pokok. Pedagang beras, ikan dan pedagang Sembako seperti bawang, cabai dan telur tak luput dari agenda Sidak yang dilakukan Kapolda di penghujung bulan Ramadan itu.

"Alhamdulillah berdasarkan pantauan kita hari ini harga masih normal. Tapi penjual beras justru mengatakan ini mungkin karena ada impor beras," kata Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

"Kemudian harga-harga bawang, cabai itu relatif konstan termasuk telur. Namun, kata para penjual pun bisa saja ada kenaikan pada dua hari jelang lebaran ini, tapi yang jelas sampai hari ini masih stabil," sambungnya.

Kepada para pedagang di pasar, ia menghimbau, untuk tidak menaikkan harga yang berlebihan melebihi batas normal harga pasar.

"Kenaikan pada batas wajar apalagi pada saat dibutuhkan di saat Idul Fitri menurut kami suatu hal yang wajar. Tapi jangan sampai kelewatan," pintanya. (*/Naf)