302.095 Lembar Surat Suara Pilkada Polman Selesai Dilipat

Wacana.info
Peserta Pilkada Polman, Pihak Kepolisian dan KPU Polman. (Foto/istimewa)

POLMAN-KPU kabupaten Polman telah merampungkan tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilukada Polman 2018. Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara tersebut mendapat penjagaan ketat belasan personil Polres setempat.

Koordinator Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, KPU Polman, Fitrinela Patonangi dalam rilis media yang diterima WACANA.Info, Minggu (10/0) menjelaskan, surat suara yang telah selesai disortir dan dilipat itu selanjutnya akan didistribusikan ke tingkat TPS sebelum pelaksanaan Pemilukada 27 Juni mendatang.

"Alhamdulillah tahapan ini (sortir dan pelipatan) berjalan dengan baik. Saat ini kami masih menghitung untuk memastikan berapa surat suara yang rusak atau catat," jelas Fitri.

Ia menjelaskan, pada penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut pihaknya melibatkan 148 orang relawan. Sebanyak 302.095 surat suara untuk Pemilukada Polman dilipat yang dipeking dalam 76 dos. Sebanyak 75 dos berisi 4.000 lembar surat suara dan satu dos lainnya berisi 2.095 lembar. 

Tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut berlangsung di aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Polewali, Kelurahan Pekkabata tak jau dari kantor KPU Polman.

Pelipatan surat suara ini dijaga ekstra ketat oleh petugas pengamanan dari Polres Polman. Bahkan Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai turun langsung memantau proses pelibatan surat suara. 

Juga tampak hadir antara lain Komisioner KPU Sulbar Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Farhanuddin, Ketua KPU Polman M Danial, dan Ketua Panwaslu Polewali Mandar, Suaib. (*/Naf)