Tegas, Asri Minta DPD PAN Tak Buka Pendaftaran Caleg

Wacana.info
Ketua DPW PAN Sulbar, Asri Anas. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--"Sebagai ketua DPW, saya minta ketua DPD jangan sekali-kali membuka pendaftaran dan mencalonkan seseorang kalau bukan kader PAN,". Hal itu ditegaskan Ketua DPW PAN Sulawesi Barat, Asri Anas sekaligus menjelaskan tentang mekanisme penyusunan Caleg di kubu partai berlambang matahari terbit itu di Pemilu 2019.

Menurut Asri, PAN tidak membuka pendaftaran atau penjaringan Caleg untuk Pemilu nanti. Mantan Ketua KNPI Sulawesi Barat itu menyebut, PAN hanya akan mencalonkan kader terbaik PAN untuk maju sebagai anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

"PAN Sulbar tidak akan membuka pendaftaran calon DPRD propinsi atau kabupaten. Calon DPRD propinisi atau kabupaten hanya diperuntukkan untuk kader. Siapapun mau jadi calon DPRD dari PAN hanya diperuntukkan untuk kader. Sebab substansi dan tujuan partai di negara demokrasi adalah mempersiapkan, menciptakan kader pemimpin bangsa baik di legislatif maupun eksekutif," urai Asri dalam rilis media yang diterima WACANA.Info, Kamis (26/04).

Demi memaksimalkan kerja mesin partai, Asri berkomitmen untuk memperkuat mekanisme dan proses seleksi di internal kader PAN utamanya jelang Pemilu 2019 nanti.

"PAN akan fokus mematangkan dan mempersiapkan kader untuk duduk dan menang di Permilu legislatif 2019," pungkas Asri Anas. (*/Naf)