Temui Massa Aksi, Gubernur: Saya Akan Berusaha Maksimal untuk Membantu

Wacana.info
Aksi Unjuk Rasa PMII dan Nelayan di Kantor Gubernur Sulbar. (Foto/istimewa)

MAMUJU--Turun langsung menerima tuntutan aksi unjuk rasa yang digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Mamuju bersama para nelayan, Gubernur, Ali Baal Masdar berjanji untuk memaksimalkan program demi kesejanhteraan nelayan di Sulawesi Barat.

"Saya ini Ketua persatuan nelayan Sulawesi Barat. Pasti saya akan berusahan maksimal untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang dialami nelayan," sebut Ali Baal, di hadapan massa unjuk rasa, Selasa (24/04).

Salah satu hal yang akan dilakukan pemerintah, kata Ali Baal ialah menambah pabrik es batu khususnya di Mamuju lewat bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dalam waktu dekat.

"Insya Allah semua akan kita tampung aspirasi saudara. Semua kewenangan Pemprov akan kita lakukan demi membantu saudara-saudara nelayan,"sebutnya.

Ali Baal juga meminta agar para nelayan dapat membentu koperasi terkait pengembangan kesejahteraan nelayan. Ia pun berharap agar para pemuda masuk di dalamnya untuk memberikan arahakan kepada masyarakat bagaimana menjalan koperasi dengan baik.

"Kalau koperasinya sudah ada. Insya Allah bantuan dari pusat akan terus masuk," tutup Ali Baal Masdar. (*)