Marwan Fokus di Pengentasan Angka Pengangguran di Polman

Wacana.info
Marwan saat Berdioalog dengan Masyarakat. (Foto/Istimewa)

POLMAN--Calon Wakil Bupati Polman, Marwan menyebut, keinginan dirinya bersama calon Bupati, Salim S Mengga untuk maju di Pemilukada Polman semata-mata untuk memperbaiki tatanan kehidupan masyarakat.

Salah satu permasalahan yang mesti segera diatasi khususnya di Polman, menurut Marwan, adalah tingginya angka pengangguran di tengah kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) di sana.

"Juga soal angka putus sekolah. Bagaimana pemerintah hadir untuk mengatasi anak putus sekolah," kata Marwan saat berdialog dengan masyarakat dusun Pulipe, desa Ugi Baru, kecamatan Mapilli, Polman. Sabtu kemarin.

"Misalkan memberikan beasiswa," lanjutnya.

Yang juga disinggung Marwan pada kesempatan itu ialah sekelumit persoalan yang masih dihadapi oleh para petani. Seperti kelangkaan pupuk yang juga sudah harus menjadi perhatian pemerintah. 

"Masyarakat itu punya hak. Bupati hanya membantu, apa maunya rakyat, itu yang dilaksanakan," ujarnya.

Menurut Marwan, keberhasilan seorang pemimpin dapat diukur dengan terciptanya tatanan masyaratak yang kritis. Tahu akan hak dan kewajibannya.

"Saya mengajak Bapak, Ibu untuk bisa berfikit jernih dalam memilih pemimpin," harap Marwan.

"Jangan menganggap pemilihan kepala daerah biasa-biasa saja. Ini menentukan nasib kita 5 tahun ke depan," pungkas Marwan. (ADV)