Begini Keyakinan Kuasa Hukum Gafur tentang Aktor Intelektual di Balik Kasus Utang Piutang

Wacana.info
Nasrun Natsir. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--"Kami berharap, proses hukum yang dijalani klien kami ini bisa segera selesai, biar semuanya terang benderang,". Hal itu diungkapkan Nasrun Natsir, kuasa hukum tersangka kasus utang piutang di kabupaten Mamuju, Abdul Gafur saat dihubungi, Selasa (17/04).

Nasrun menyebut, Kamis pekan lalu, proses BAP yang dijalani oleh kliennya telah selesai. Pihaknya kini masih menunggu, apakah penyidik Polda Sulawesi Barat masih membutuhkan keterangan tambahan dari Gafur, atau sudah cukup.

Menurut Nasrun, jalannya proses penyidikan dalam kasus tersebut akan semakin membuka soal siapa yang sesungguhnya yang paling bertanggungjawab dalam kasus yang terus disorot publik itu.

"Kami meyakini bahwa proses hukum yang sedang dijalani klien kami akan membuktikan bahwa sesungguhnya Gafur tidak sendirian. Kita akan buktikan bahwa dalam kasus ini, Gafur bertindak karena adanya
instruksi dari pimpinan," sebut Nasrun.

Nasrun juga menyebut, dalam proses BAP yang dijalani kliennya di Polda Sulawesi Barat, terungkap sejumlah nama pejabat dan mantan pejabat Mamuju yang diduga kuat terlibat dalam pusaran kasus itu.

"Kita akan lihat, siapa aktor intelektual di balik kasus ini," simpul Nasrun Natsir. (Naf/A)