Komitmen Panwaslu Polman untuk Jaga Indepensi ASN

Wacana.info
Panwascam Polman. (Foto/Lukman Rahim)

POLMAN--Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Polewali difokuskan untuk melakukan pengawasan melekat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) utamanya pada perhelatan Pemilukada Polman dan Pemilu 2019.

Ketua Panwascam Polewali, Supriadi mengatakan, pengawasan tersebut dikarenakan warga Polewali lebih didominasi oleh para ASN.

"Pengawasan melekat kami lakukan seperti saat lembaga pemerintah melakukan kegiatan dan kampanye salah satu Paslon," kata Supriadi saat ditemui di sekretariat Panwascam Polewali, Senin (2/04).

"Termasuk simbol-simbol Pasangan Calon yang bisa saja ada yang melekat di ASN seperti stiker di mobil yang menguntungkan salah satu Paslon, juga kami lakukan pengawasan ketat,"sambungnya.

Terpisah, Anggota Panwascam Polewali divisi Penindakan Pelanggaran, Fatwansyah Rasyid, SH.I, MH menuturkan, untuk pemutakhiran data pemilih juga dilakukan pengawasan yang teliti.

"Jadi sekarang sudah ada terkumpul data-data ganda. Beberapa data yang belum dimasukkan ke dalam daftar pemilih, itu kita himpun semua dan kita rekomendasikan ke PPS dan PPK untuk ditindaklanjuti," pungkasnya. (Keto/A)