Lihat, Begini Cara Kapolda Sulbar Pastikan Keamanan Paskah

Wacana.info
Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar Memastikan Keamanan Perayaan Paskah di Mamuju. (Foto/Tribatanews)

MAMUJU--Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar didampingi sejumlah pejabat utama di Polda Sulawesi Barat melakukan patroli dan dan turun langsung mengecek personel pengamanan di gereja-gereja yang ada di Mamuju, Minggu (1/04). Hal itu ia lakukan untuk secara langsung memastikan keamanan jalannya perayaan paskah di ibu kota provinsi Sulawesi Barat ini.

Pengecekan pertama dilakukan di gereja Toraja Jalan Cik Ditiro, Rimuku, Mamuju. Di sana, Kapolda sempat berbincang langsung dengan personel yang sedang melaksanakan tugas pengamanan. Pada kesempatan itu, Kapolda berpesan agar dalam pelaksanaanya jangan sampai terlambat apalagi mendahului pulang sebelum ibadah selesai.

"Datang mendahului sebelum ibadah mulai. Lakukan pengecekan terhadap gedung dan sekitar lokasi gereja. Harus sampai tuntas jemaat sudah pulang semua baru boleh pulang,” kata Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Tuntas di gereja Toraja Mamuju, patrolis Kapolda pun dilanjutkan ke gereja-gereja lainnya, seperti di gereja Pantekosta, gereja Mamasa, gereja GKSB, serta gereja lain di sekitar Kota Mamuju.

"Ini merupakan salah satu tahapan manajerial penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan akhir pelaksanaan pengamanan, baik pada aspek personel, materil, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnya agar betul-betul siap,” jelasnya.

"Kita lakukan pengecekan, bukan berarti kita tidak percaya akan tugas yang dilaksanakan oleh anggota. Namun kita perlu berikan motivasi dan dukungan moril kepada mereka, sehingga dalam laksanakan tugas tetap semangat dan bertanggung jawab,“ pungkas Brigjen Pol Baharuddin Djafar. (*/Naf)