Dampingi Gafur, Razman Arif ke Mamuju Pekan Depan

Wacana.info
(Foto/Screenshoot Video Razman Arif)

MAMUJU--Lewat sebuah video yang kini mulai tersebar di berbagai media sosial, pengacara kenamaan Razman Arif Nasution kembali menegaskan komitmennya untuk terlibat aktif dalam penyelesaian kasus pinjam meminjam uang di kabupaten Mamuju.

Dalam video yang sejak kemarin mulai beredar tersebut, Ramzan mengaku mengapresiasi langkah rekannya sesama pengacara, Hotman Paris Hutapea yang sebelumnya telah mendesak semua pihak untuk membuka kasus itu.

"Saya Razman Arif merespon dengan positif pernyataan dari Bang Hotman Paris Hutapea sebagai rekan saya sesama advokat. Bahwa benar salah seorang tersangka telah datang menemui saya," kata Razman Arif dalam video berdurasi 58 detik itu.

Razman Arif Nasution merupakan pengacara yang akan mendampingi Abdul Gafur, mantan bendara di pemerintah kabupaten Mamuju yang telah berstatus tersangka. Beberapa hari lalu, Gafur didampingi oleh sejumlah pengacara lokal Mamuju menemui Razman Arif untuk meminta perlindungan hukum.

"Insya Allah pada Kamis ini saya akan ada di Polda untuk nanti membuka tabir siapa saja yang paling bertanggung jawab terhadap dugaan kasus yang diduga dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan. Saya juga membaca, patut diduga ada surat yang beredar dari Bupati yang mengatakan tidak bertanggungjawab dan tidak mengetahui itu. Kita akan buka semuanya," tegas Razman dalam videonya.

Kasus pinjam meminjam tersebut kini jadi sorotan publik di Mamuju. Setidaknya sudah ada sejumlah pihak yang melapor ke Polda Sulawesi Barat perihal kasus yang merugikan para korban hingga ratusan juta.

Polda Sulawesi Barat sendiri resmi menetapkan Abdul Gafur sebagai tersangka pada kasus ini. Pemerintah kabupaten Mamuju yang disebut-sebut ikut dalam pusaran kasus ini juga menjadi salah satu alasan hingga publik memberi perhatian khusus pada perkembangan proses kasus tersebut, termasuk dugaan keterlibatan beberapa pejabat senior di pemerintah kabupaten Mamuju.

"Mamuju harus bebas dari korupsi. Dan silahkan orang yang paling bertanggung jawab yang akan diproses secara khusus," begitu kata Razman Arif Nasution. 

Informasi soal kehadiran Razman Arif di Mamuju juga sudah terkonfirmasi oleh salah satu kuasa hukum Abdul Gafur, Abdul Wahab. 

"Iya Dinda. Beliau akan di Mamuju pada Kamis pekan depan," singkat Abdul Wahab. (Naf/A)