2 Kali Hotman Paris Hutapea Singgung Mamuju di Instagramnya, Ada Apa ?

Wacana.info

MAMUJU--Siapa yang tak kenal sosok Hotman paris Hutapea ?. Pengacara kondang yang setiap langkahnya tak lepas dari sorot media itu rupanya punya perhatian khusus ke kabupaten Mamuju.

Semuanya bermula dari unggahan Hotman Paris di akun instagramnya, @hotmanparisofficial. Di sana, pengacara yang banyak menangani kasus-kasus besar itu menerima laporan dari salah seorang warga Sulawesi Barat seputar dugaan pinjam meminjam yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Mamuju.

"Ibu Rusdina dari kabupaten Mamuju membawa kwitansi dan laporan polisi. Katanya, pejabat-pejabat senior di kabupaten Mamuju meminjam uang dari berbagai masyarakat tapi tidak dikembalikan. Meminjam uang mengatasnamakan pribadi dan juga institusi," ujar Hotman Paris sambil memperlihatkan dokumen berisi kwitansi dan laporan polisi pada video yang diunggahnya Sabtu kemarin.

Dalam video tersebut, tampak Hotman ditemani seorang perempuan berhijab yang diduga bernama Rusdina. 

"Kepada KPK, Kadiv Propam, agar segera turun tangan ke kabupaten Mamuju untuk mengecek kebenaran ini. Karena sepertinya kwitansinya lengkap. Mereka sudah ajukan ke Polisi tapi belum ada tindak lanjut," sambung Hotman masih dipostingan yang sama.

Video dari pengacara yang banyak menangani kasus hukum para pesohor itu sejak kemarin mulai viral di ragam media sosial. Sontak, video itupun jadi salah satu disuksi utama warga Mamuju khususnya di dunia maya.

Tak hanya sekali Hotman Paris Hutapea menyinggung Mamuju. Dalam unggahannya di akun instragramnya Minggu (25/03) pagi, pengacara yang banyak menerima aduan masyarakat di salah satu kedai kopi di bilangan Kepala Gading, Jakarta Utara itu kembali menyinggung ibu kota provinsi Sulawesi Barat ini.

"Inilah berkas yang saya bawa dari kopi Johny. Sekarang sudah hampir jam 11, saya lima jam di kopi Johny hari Minggu melayani masyarakat dan masih banyak yang belum terlayani. Ada dari Mamuju dan berbagai luar kota," kata Hotman yang di unggahannya itu terlihat keren dengan balutan kemeja orange menyala.

Melihat banyaknya laporan masyarakat yang ia terima, Hotman pun meminta para pemangu jabatan di Negeri ini untuk lebih serius lagi dalam hal penegakan hukum.

"Bapak Presiden, ada yang salah dengan perlindungan hukum terhadap masyarakat kelas bawah. Mereka benar-benar banyak yang jadi korban. Ada laporan Polisi yang bertahun-tahun tidak diladeni dan sebagainya," urai Hotman di unggahannya itu.

Hingga kini, diskusi dan perdebatan tentang apa yang sebenarnya terjadi di Mamuju terkait unggahan dari pengacara kondang itu masih terus tersaji. Ada apa yah... ?. (Naf/B)