Hanura Minta Kadernya Lebih Dekat ke Generasi Milenial

Wacana.info
(Foto/Istimewa)

Laporan: Muh Anshari Irianto (Anggota Bidang Organisasi DPD Hanura Sulbar)

JAKARTA--Partai Hanura sepertinya sadar betul betapa pemilih pemula bakal menjadi salah satu bagian yang paling menentukan di Pileg 2019 mendatang. 

Buktinya, sepanjang akhir pekan kemarin, DPP partai Hanura memberi pembekalan ke sejumlah pengurus DPD Hanura se-Indonesia akan pentingnya merebut pilihan dari segmen pemilih pemula tersebut.

DPD Hanura Sulawesi Barat sendiri dalam keikutsertaannya mengirim 3 orang kader untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatannya digelar kediaman pribadi ketua umum Hanura, Oesman Sapta Odang di kawasan Kungingan, Jakarta Selatan.

"Jadi, kami dituntut untuk mampu merebut suara dari para pemilih pemula. Dalam materi yang diberikan, kami di daerah diminta untuk lebih massif lagi mesosialisasikan program, kerja nyata, maupun berbagai macam hal tentang partai Hanura di ragam media sosial," ungkap Ratihningsih, salah seorang pengurus DPD Hanura Sulawesi Barat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Media sosial memang menjadi salah satu hal yang kini digandrungi oleh generasi milenial. Ratihnignsih menyebut, DPP Hanura memang sedang gencar-gencarnya melakukan sejumlah langkah taktis dalam merebut hati dari para generasi milenial itu.

"Selain aktif bersosialisasi di media sosial, kami di daerah juga diberi tugas untuk memberi pendidikan politik kepada pemilih pemula. Misalnya dengan memberi pemahaman tentang apa dan bagaimana hoax yang memang kini sudah mulai menjadi perhatian publik," sambung perempuan yang akrab disapa Ratih itu.

"Kami berharap, dengan aktifnya kami di sejumlah media sosial itu, para pemilih pemula bisa tahu sekaligus paham tentang kami di Hanura. Sekaligus memberi pemahaman kepada para generasi milenial untuk bersama-sama dengan kami menangkal hoax itu sendiri," pungkas Ratihningsih. (*/Naf)