Kampanye di Salupajaan, Marwan Singgung Pemanfaatan Sumber Daya Alam

Wacana.info
Kampanye Calon Wakil Bupati Polman, Marwan di Kecamatan Binuang. (Foto/Istimewa)

POLMAN--Calon Wakil Bupati Polman, Marwan menggekar kampanye dialogis di obyek wisata Salupajaan, desa Batetangga, Kecamatan Binuang, Polman. Kamis kemarin.

Di hadapan sejumlah warga, Marwan banyak menyinggung pemanfaatan sumber daya alam khususnya yang ada di Binuang.

Ia mengatakan, potensi alam yang dimiliki oleh Polman terkhusus di kecamatan Binuang, jika dikelola dengan baik, bakal mampu menjadikan masyarakat memiliki pendapatan yang lebih.

"Itu makanya ke depan, Polman ini harus memiliki pemimpin yang punya visi yang bagus. Karena saya melihat, buah-buahan yang ada di sini sama dengan 20-30 tahun lalu," jelas Marwan.

"Itu artinya tidak ada pengembangan. Mestinya, daerah ini sebagai penghasil buah-buahan bisa dikelola menjadi peluang usaha. Itu melalui agribisnis, bagaimana tadinya hanya buah bisa dikelola menjadi produk lokal yang bisa menembus pasar luar," sambung Marwan.

Alumni fakultas tehnik, UNHAS itu menyebut, di masa mendatang, saat Pasangan Salim-Marwan dipercaya memimpin Polman, pemerintah akan melakukan intervensi soal pemasaran dan pengembangan sumber daya manusia yang kelak akan mengelola hasil kekayaan sumber daya alam.

"Itu juga akan mengurangi pengangguran karena dalam prosesnya nanti akan banyak menyerap tenaga kerja dan akan melahirkan banyak pelaku-pelaku bisnis," terangnya.

"Jangan biarkan petani menjual sendiri hasilnya," cetus Marwan.

Pria kelahiran Wonomulyo itu kembali menegaskan, pemerintahan Salim-Marwan di masa mendatang berkomitmen untuk hadir sebagai pemerintahan yang melayani masyarakat.

"Bukan masyarakat yang melayani pemerintah. Karena kami hadir betul-betul untuk mengabdi," tuntas Marwan. (ADV/Naf)