Selamat, Thamrin Endeng, Arman Salimin, H Haris Resmi jadi Plt Wakil Ketua DPRD Sulbar

Wacana.info
Paripurna Plt Pimpinan DPRD Sulbar. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Paripurna DPRD Sulawesi Barat akhirnya menyepakati 3 nama untuk menggantikan Hamzah Hapati Hasan, Harun dan Munandar Wijaya di kursi Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat.

Ketiganya masing-masing Thamrin Endeng (Golkar), Arman Salimin (PAN) serta H Haris (Gerindra).

Kepada WACANA.Info, Arman Salimin menjelaskan, proses terpilihnya ia dan 2 nama lain di atas murni dari usulan masing-masing partai.

"Aturan di Tatib kita itu kan kalau 30 hari ada kekosongan jabatan pimpinan, maka itu dipilih oleh masing-masing partai dan disepakati di forum paripurna. Jadi kami ini sebatas Plt pimpinan DPRD," jelas Arman Salimin, Kamis (22/02).

Untuk mendefenitifkan posisi kursi pimpinan DPRD itu, Arman mengatakan, keputusan itu berpulang ke masing-masing partai.

"Jadi yang dasar kita itu SK Ketua DPRD. Kalau pun mau didefenitifkan, itu tergantung masing-masing partai. Apakah akan diusul atau bagaimana. Kalau disusul, tentu DPRD akan meneruskan usulan itu ke pemerintah pusat untuk didefenitifkan," urai Arman.

Disepakatinya ketiga nama di atas membuat komposisi pimpinan DPRD Sulawesi Barat kini telah lengkap. Sebelumnya, legislator Sulawesi Barat, Amalia Fitri Aras resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Sulawesi Barat pengganti A Mappangara.

"Kita tentu berharap, semua alat kelengkapan dewan yang ada bisa bekerja maksimal setelah terpilihnya semua unsur pimpinan ini. Ini pentung untuk menjamin kerja-kerja DPRD di masa mendatang," pungkas Arman Salimin. (Naf/A)