2 Tahun Pimpin Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan Pababari ‘Pamer‘ Kemesraan

Wacana.info
Habsi-Irwan Pamer Kemesraan di 2 Tahun Kepemipinannya di Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari sudah pasti menjadikan 17 Februari 2018 sebagai hari bersejarah. Betapa tidak, di-17 Februari 2018-lah Habsi-Irwan benap 2 tahun memimpin pemerintahan di kabupaten Mamuju.

Pameran ekonomi kreatif serta peresmian galeri PKK jadi penanda peringatan 2 tahun kepemimpinan Habsi-Irwan di Mamuju. Adapun kedua kegiatan tersebut dipusatkan di Rujab Sapota Mamuju. Di even tersebut, Habsi Wahid dan Irwan Pababari tampak 'memamerkan' kemesraan dengan saling suap kue tart dalam rangka peringatan 2 tahun kepemimpinan keduanya di kabupaten Mamuju.

"Tak terasa telah genap 2 tahun kami mengabdi untuk rakyat. Banyak dinamika yang mewarnai perjalanan kepemimpinan kami. Ada yang senang, namun tentu ada pula yang mengkritik. Itu semua selalu kami tampung dengan bijak bersama Wakil Bupati sebagai sebuah dinamika demokrasi sekaligus menjadi bahan untuk melakukan evaluasi terhadap segala aktifitas pembangunan yang kami lakukan," kata Habsi Wahid seperti dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info, Senin (19/02).

Habsi Wahid, pria yang telah malang-melintang di lingkar birokrasi Mamuju itu menyebutkan, selain bertumpu pada sektor infrastruktur, ada 3 sektor utama pembangunan yang sangat berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat. Ketiganta, kata Habsi, telah banyak disentuh oleh program yang di jalankan pemerintah kabupaten Mamuju.

"Sektor pertama adalah kesehatan. Hal ini sejak awal telah banyak mendapatkan intervensi positif dari pemerintah daerah, mulai dari pembangunan Puskesmas satelit di 6 zona wilayah kabupaten Mamuju, serta pengadaan ambulance gratis, hingga diluncurkannya layanan terpadu Satgas Antisipasi Gawat Darurat (SIGA) 119 yang mengintegrasi pelayanan cepat terhadap kondisi darurat seperti kesehatan, keamanan hingga siaga bencana kebakaran," urai Habsi.

Sektor yang tidak kalah penting yang juga menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah adalah pendidikan. Untuk sektor itu, pemerintah daerah kabupaten Mamuju terus mengintensifkan Gerakan Kembali Bersekolah serta pendidikan keagamaan melalui pembinaan Taman Pengajian Alqur’an. 

"Dan sektor yang lain adalah peningkatan daya beli masyarakat. Untuk persoalan yang satu ini kami akan menggenjot industri ekonomi kreatif sebagai salah satu wadah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," kata Habsi.

"Yang pasti saya bersama Wakil Bupati mengucapkan rasa terimakasih yang begitu besar kepada seluruh masyarakat Mamuju atas sumbangsih dan kepercayaannya selama ini. Menyukseskan pembangunan tentu akan senantiasa membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seleuruh elemen masyarakat," pungkas Habsi Wahid, sosok yang disebut-sebut bakal menduduki posisi Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat itu. (*/Naf)