PDI Perjuangan Berikan Surat Tugas ke Salim S Mengga, Ini Kata Agus

Wacana.info
Agus Ambo Jiwa. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Tidak ada alasan bagi siapapun untuk tak mengamankan instruksi partai, khususnya di Pemilukada serentak 2018 mendatang. 

Hal itu dijelaskan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Agus Ambo Jiwa sekaligus menanggapi diterbitkannya surat tugas pencalonan dari PDI Perjuangan untuk Salim S Mengga di Pemilukada Polman.

Meski begitu, Agus juga mengingatkan, surat tugas masih bersifat sementara. Ia, kata Agus, belum menjadi sebuah rekomendasi yang sah digunakan untuk mendaftar ke KPU.

"Semua masih surat tugas. Nanti diliat siapa yang menjalankan tugas, semua bisa saja berubah," kata Agus saat ditemui di d'Maleo hotel Mamuju, Senin (18/12).

Meski demikian, Bupati Mamuju Utara itu mengakui hingga saat ini PDI Perjuangan memang baru menerbitkan surat tugas bagi Salim S Mengga di Pemilukada Polman. Sebelum sampai ke lembar rekomendasi, Salim masih harus memenuhi sejumlah syarat yang tertuang dalam lembar surat tugas tersebut.

Dikatakan Agus, surat tugas belum bisa memastikan apakah orang yang mendapatkannya sudah dipastikan bakal mengendarai partai 'moncong putih' itu di Pemilukada. 

"Semua masih dalam penggodokan. Tapi dalam waktu dekat ini SK (rekomendasi) sudah keluar," pungkas Agus Ambo Jiwa. (Keto/A)