Lihat, Begini Kemeriahan HUT Mateng yang ke-5

Wacana.info
Upacara Peringatan HUT Mateng yang ke-5 (Foto/Humas Polda Sulbar)

TOBADAK--Hari ini, Kamis (14/12), kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sampai di usianya yang ke-5 tahun. kemeriahan pun tersaji di kecamatan Tobadak; lokasi pelakasanan perayaan HUT Mateng.

Turut hadir pada upacara HUT Mateng hari itu Plt Dirjen PKP2 Trans, Putut Edy Sasono, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf. Taufiq Shobri, para Bupati se-Sulawesi Barat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dikutip dari rilis media Humas Polda Sulawesi Barat, pembaacaan sejarah singkat terpentuknya kabupaten Mateng oleh Ketua DPRD, Arsal Aras mengawali upacara perayaan HUT Mateng yang ke-5.

Upacara HUT Mateng yang ke-5. (Foto/Humas Polda Sulbar)

Upcara pun dilanjutkan dengan penyerahan peniti emas kepada para pejuang pembentukan kabupaten Mateng, serta penyerahan penghargaan dan tanda kartu anggota Forum silaturahmi Keraton Nusantara.

Upacara peringatan HUT Mateng sendiri dipimpin langsung Bupati Mateng, Aras Tammuni. Dalam sambutannya, Aras menyebut, Mateng merupakan daerah paling muda yang ada di Sulawesi Barat.

"Tentunya masih dipenuhi dengan keterbatasan, baik sarana maupun prasarana. Namun melalui gerakan bersama pemerintah dan masyarakat, kita tetap berupaya untuk memajukan Mateng," jelas Aras.

Lebih lanjut, Aras menyebut, pihaknya terus berupaya meningkatkan pembangunan serta peningkatan kualitas SDM di Mateng.

"Serta mampu menurunkan angka kemiskinan melalui sumber pertanian berupa jagung dan lainnya," kata Aras.

"Di usia yang ke-5, semoga percepatan pembangunan semakin maksimal serta Mateng sebagai daerah yang berkompoten dan sejahtera semoga dapat terwujud," jarap Aras Tammauni. 

Atraksi terjung payung serta parade pesawat tempur dari TNI angkatan udara jadi penanda berakhirnya upacara peringatan hari jadi Mateng yang ke-5 hari itu.

Rankaian Acara Upacara HUT Mateng yang ke-5. (Foto/Humas Polda Sulbar)

Di tempat yang sama, Brigjen Pol Baharuddin Djafar menitip pesan agar Mateng di usianya kini dapat menjadi daerah yang lebih maju.

"Semoga pembangunan lebih maju, masyarakat semakin sejahtera dan lebih taat kepada pencipta Tuhan Yang Maha Esa," cetus Brihjen Brigjen Pol Baharuddin Djafar. (*/Naf)