Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda: Tebar Kebaikan dan Tingkatkan Tali Silaturrahmi

Wacana.info
Dialog Keagamaan di Kemenag Sulbar. (Foto/tribratanews.sulbar.polri.go.id)

MAMUJU--"kita jalin sinergi dalam menjaga ketertiban sekaligus untuk menyukseskan perayaan hari Natal 2017 dan tahun baru 2018 dengan saling menebar kebaikan serta menikatkan jalinan tali silaturahim,". 

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar saat menghadiri doalog keagamaan di aula kantor Kementerian Agama Sulawesi Barat, Rabu (13/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pemuka agama seperti pastur, pendeta, paroki serta pemuka agama lainnya. Turut hadir pula sejumlah pejabat utama di internal Polda Sulawesi Barat. 

"Harapan saya, mudah-mudahan setelah komunikasi ini kurukunan antara umat beragama di Sulbar bisa terjalin lebih baik lagi dan lebih harmonis," harap Brigjen Pol Baharudin Djafar seperti dikutip dari portal tribratanews.sulbar.polri.go.id.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Barat, H. Muhdin menyebut, kondisi keagamaan di provinsi ke-33 ini masih ada dalam zona hijau.

"Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya polemik antara umat selama ini," ucap H. Muhdin.

Dalam dialog keagamaan tersebut juga dibicarakan segala kesiapan dalam menyukseskan hari raya Natal serta menjaga jalinan yang telah ada. (*/Naf)