Di Mamuju, Pengukuhan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Ditandai dengan Prosesi Siraman

Wacana.info
Prosesi Siraman Tandai Pengukuhan Anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bupati Mamuju, Habsi Wahid secara resmi mengukuhkan 106 orang sebagai anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran. Pengukuhan tersebut ditandai dengan prosesi siraman yang secara langsung dilakukan oleh Habsi Wahid kepada perwakilan Satpol PP dan pemadam kebakaran.

"Tentu ini akan menjadi satu tanda bahwa saudara siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan Perda yang dilaksanakan di daerah ini. Melalui gemblengan fisik oleh pihak Kodim 1418 Mamuju beserta jajarannya yang memberikan latihan dan petunjuk kepada seluruh staf Satpol PP dan pemadam kebakaran dalam rangka peletakan dasar mereka sebagai penegak hukum dan penegak Perda yang harus mereka jalani sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat," urai Habsi pada pengukuhan anggota Satpol PP dan pemadam kebakaran yang digelar di halaman kantor Bupati Mamuju, Selasa (12/12).

Setelah prosesi siraman, pengukuhan anggota Satpol PP dan pemadam kebakaran pun dilanjutkan dengan pemasanga baret yang juga dilakukan langsung oleh Habsi Wahid.

Dari 106 orang yang dikukuhkan di atas terdiri dari 11 orang perempuan dan 95 orang laki-laki. Mereka telah menuntaskan proses pelatihan dasar selama 14 hari dengan nama angkatan 'Mata Tajam 206'. 

'Harapan saya sesuai dengan visi misi Bupati yakni menuju Mamuju mapaccing kami konsentrasi ke sana dalam rangka menyukseskan Mamuju mapaccing dengan penegasan tugas harian, penegakan Perda dan ketertiban umum utamanya di sekitaran pantai, pasar dan para pedagang kaki lima. Mereka akan ditertibkan dalam rangka pembenahan kota dan itu tidak dipandang sebagai pemaksaan tapi mereka ditertibkan untuk diberikan solusi dan tempat untuk menjual dan itu tidak lagi seperti yang dulu ditindakan tapi tidak memiliki tempat. Ke depan sesuai dengan permintaan Bupati dan Wakil Bupati mereka akan diberikan solusi," sumbang Kasat Pol PP dan pemadan kebakaran kabupaten Mamuju, Basit. (*/Naf)