Salim Bilang, Pendampingnya Tergantung Hasil Survei

Wacana.info
Salim S Mengga. (Foto/Istimewa)

POLMAN--Kandidat calon Bupati Polman, Salim S Mengga hingga kini masih menutup rapat-rapat informasi seputar siapa yang bakal menjadi tandemnya di Pemilukada Polman, 2018 mendatang.

Ia hanya menyebut, mekanisme survei akan diambil untuk menentukan siapa yang paling pas jadi pendampingnya di gelaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Pak Rahim punya peluang. Yang lain juga punya peluang. Marwan juga punya peluang. Pokoknya kita akan lihat dari hasil survei dalam waktu 10 hari kedepan kita lihat," urai Salim saat ditemui di sela-sela kehadirannya di kegiatan partai NasDem di Polman, kemarin.

Seperti diketahui, Rahim dan Marwan, merupakan 2 dari sederet nama yang kian santer dikabarkan bakal sepaket dengan purnawirawan TNI itu. Untuk memuluskan langkahnya di Pemilukada Polman, Salim S Mengga pun mengungkapkan  bahwa pencalonannya nanti telah mendapat restu resmi dari sejumlah partai politik.

"Siapa yang bisa bantah kalau saya punya suara di Polman itu 35 Persen tanpa uang, ada ?. Saya 2 kali terpilih di Pileg itu tanpa uang. 3 kali saya ikut Pilgub juga tanpa uang, suara saya tetap ada," tutur Salim.

Menurut Salim, keputusannya untuk ikut bertarung di gelanggang Pemilukada Polman dilatarbelakangi oleh niat untuk membua peluang bagi sosok berkualitas lainnya agar bisa tampil sebagai seorang pemimpin khususnya di 'bumi tipalayo' itu.

"Saya maju ini karena permintaan partai loh. Mereka datang ke rumah di Jakarta minta saya untuk maju. Mereka sudah berkumpul meminta saya untuk maju, agar mereka juga punya kesempatan, jangan hanya itu-itu saja. Jadi saya maju ini permintaan partai," begitu kata Salim S Mengga. (*/Naf)