Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Mamuju Gelar Pelatihan Pembuatan Abon

Wacana.info
Pelatihan Pembuatan Abon, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Mamuju. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Bertempat di hotel Berkah Mamuju, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Mamuju menggelar penguatan UKM dengan kegiatan pelatihan pembuatan abon ikan dan daging.

Tak kurang dari 50 peserta yang hadir pada pelatihan tersebut. Mereka datang dari UKM rumahan yang ada di kecamatan Mamuju dan Simboro. 

"Kegiatan ini sengaja kita gelar untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro kita, menambah daya siang, serta meningkatkan kualitas produk UKM khususnya di Mamju yang bergerak di sektir kelautan dan perikanan," terang ketua panitia kegiatan, Maamun Ali di hadapan para peseta pelatihan, Jumat (17/11).

Penguatan ekonomi mikro, merupakan salah satu poin penting yang termuat dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid-Irwan Pababari. Kemandirian ekonomi dari para pelaku UKM diharapkan dapat segera terwujud demi tercapainya cita-cita kesejahteraan masyarakat.

"Ini merupakan bukti, bagaimana pemerintah daerah tetap berupaya untuk menumbuhkembangkan industri kecil dan menengah di kabupaten Mamuju. Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat kepada para pelaku usaha kecil menengah kita," kata Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Mamuju, Sutoro Rais.

Pelatihan pembuatan abon ikan dan daging itu sendiri digelar selama 2 hari. Selain secara teori, para peserta juga diberi pelatihan secara langsung lewat materi praktek. (ADV)