Operasi Zebra ‘Siamasei 2017‘, Polres Metro Mamuju Tilang 311 Kendaraan

Wacana.info
Kepala Satuan lalu lintas, Polres Metro Mamuju, AKP Suhartono dalam Konfrensi Pers di Mapolres Metro Mamuju. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Satuan lalu lintas, Polres Metro Mamuju merilis hasil Operasi Zebra 'Siamasei 2017' yang dilaksanakan sejak 1 hingga dengan 14 November 2017.

Kepala Satuan lalu lintas, Polres Metro Mamuju, AKP Suhartono mengatakan, selama 14 hari pelaksanaan operasi, pihaknya merazia atau menilang tak kurang dari 311 kendaraan. 

"Dari 311 kendaraan yang terjarin razia ini, sebanyak 54 SIM yang ditahan atau dijadikan jaminan. STNK sebanyak 162 dan kendaraan sebanyak 95," papar Suhartono di hadapan puluhan wartawan dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Mapolres Metro Mamuju, Kamis (16/11). 

AKP Suhartono juga mengungkap jumlah pelanggaran yang ditemui pada pelaksanaan operasi zebra. Ia menyebut, jumlah pelanggaran tahun ini meningkat 20 Persen dari tahun sebelumnya.

"Jadi ada peningkatan pelanggaran lalu lintas saat ini jika dibandingkan pada tahun sebelumnya itu naik. Pada tahun 2016 hanya tercatat 273, sementara operasi zebra kali ini tercatat 311 pelanggaran," tutur Suhartono.

Sementara angka kecelakaan lalu lintas bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengalami penurunan. Jika pada tahun 2016 lalu dalam operasi yang sama, sedikitnya 3 kasus. 

"Untuk tahun ini hanya ada 2 kasus," jelasnya. (Keto/B)