Sstt...! Rahim Sudah Bertemu dengan Petinggi Demokrat dan PAN, Ini yang Dibahas

Wacana.info
Abdul Rahim. (Foto/Net)

POLMAN--Abdul Rahim, Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat belakangan santer dikabarkan jadi salah satu opsi terkuat untuk posisi calon Wakil Bupati Polman bersama kandidat calon Bupati, Salim S Mengga. 

Lewat sejumlah kajian yang dilakukan DPP NasDem, Ketua DPP NasDem, Surya Paloh bahkan telah memberi persetujuannya bagi Rahim untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Polman bersama Salim S Mengga.

Menindaklanjuti opsi tersebut, Rahim diam-diam telah melakukan pertemuan khusus dengan sejumlah petinggi partai yang telah mengeluarkan keputusannya mengusung Salim S Mengga; Demokrat dan PAN.

"Iya, saya bahkan sudah bertemu secara khusus dengan Ketua DPD Demokrat Sulbar, Pak SDK, Ketua DPC Demokrat Polman, Pak Syamsul Samad, Sekretaris DPW PAN Sulbar, Arman Salimin. Begitu juga dengan Ketua DPW PAN Sulbar, Raditya Anwar," ungkap Rahim, Jumat (10/11).

Apa yang dibahas Rahim dengan para petinggi partai di atas ?.

Abdul Rahim mengungkapkan, selain membahas hasil keputusan DPP NasDem yang mendorongnya maju bersama Salim S Mengga, terdapat 3 poin yang jadi tema utama dalam pertemuannya itu.

"Yang pertama, kita bersepakat bahwa harus ada perubahan kepemimpinan di Polman. Caranya, kita mesti memenangkan Pilkada Polman," sebut Rahim.

Selain itu, yang juga jadi pembicaraan pada pertemuannya itu ialah kembali menegaskan komitmen untuk bersama-sama memenangkan Salim S Mengga di Pemilukada Polman.

"Kemudian yang ketiga, siapapun yang nantinya disepakati untuk jadi pendamping Pak Salim, selama itu dibicarakan secara bersama-sama dan dengan menggunakan pertimbangan secara matang dan terukur, maka NasDem akan jadi partai dengan kekuatan politik maksimal memenangkan Pak Salim," terang Abdul Rahim, mantan aktivis Taji Barani itu.

Untuk diketahui, setidaknya terdapat 3 nama yang mencuat sebagai kandidat pendamping Salim S Mengga di Pemilukada Polman nantinya. Ketiganya merupakan politisi muda dengan potensi yang terbilang cukup menjanjikan; kader Demokrat, Dirga Adhi Putra Singakarru, politisi PAN, Ajbar Abdul Kadir, serta Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat, Abdul Rahim. (Naf/A)