Di Mimbar Gereja, Gubernur Bicara Soal Pancasila

Wacana.info
Gubernur Sulbar Saat Membawakan Sambutan di Raker Persekutuan Pemuda Gereja Toraja. (Foto/Humas Pemprov Sulbar)

MAMUJU--Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar berkesempatan hadir di Raker ke-V Persatuan Gereja Toraja di Mamuju, Jumat (03/11).

Pada kesempatan itu, Ali Baal banyak menyinggung soal pentingnya nilai persatuan dalam indahnya keberagaman yang ada di Indonesia. Menurutnya, merawat keberagaman dalam bingkai persatuan merupakan hakekat dari dasar negara Pancasila.

"Pancasila sudah sangat jelas maknanya. Kita berbangsa Indonesia harus bersatu. Ini adalah harga mati buat kita semua," kata Ali Baal dalam sambutannya pada Raker-V Persatuan Gereja Toraja Mamuju seperti dikutip dari rilis Humas Pemprov Sulawesi Barat.

Mantan Bupati Polman 2 periode itu pun memberikan apresiasinya atas terselenggaranya Raker tersebut. Ia berharap, Raker itu dapat memberi kontribusi positif bagi cita-cita kesejahteraan masyarakat khususnya di Sulawesi Barat.

"Semoga Raker ini mampu menciptakan suasana kondusif dan dapat menciptakan generasi penerus masa depan gereja. Juga mampu meneruskan cita-cita bangsa dalam pembangunan dan pelayanan 
masyarakat di daerah ini," harap Ali Baal.

Ali Baal pun menghimbau agar para peserta Raker dapat terus menunjukkan sikap tanggap dan cerdas dalam mengambil peran aktif di gereja serta di tengaj masyarakat terlebih dengan kian beratnya tantangan sosial saat ini. 

"Kita harus mampu menjalankan tugas secara lebih persuasif. Menghindari kekerasan dan menghargai 
dedikasi dan prestasi sesama. Tetap tegas dan berwibawa serta berkeadilan dan merata," pungkas Ali Baal Masdar. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Persatuan Gereja Toraja, Pdt. Veri Hendra menyampaikan apresiasi kepada Gubernur atas kehadirannya pada Raker yang rencananya bakal digelar selama 3 hari tersebut. 

Ia mengungkapkan, Raker itu merupakan yang pertama kalinya dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat. 

"Untuk itu, diharapkan banyak solusi dan masukan-masukan yang membangun agar Raker ini berjalan dengan aman dan 
harmonis," cetus Pdt. Veri. (Keto/Naf)