Pesan Wabup Mamuju untuk Kalangan Pemuda

Wacana.info
Irwan Pababari Saat Membawakan Orasi Ilmiah di Deklarasi Kebangsaan KNPI Mamuju. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Menjadi pemuda yang berdaya saing tinggi dengan aktif dalam berbagai kegiatan positif merupakan hal yang penting dilakukan oleh generasi muda saat ini.

Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari menyebut, dengan memaksimalkan segala potensi diri, generasi muda dapat dengan mudah menemukan jati diri sekaligus menempah pemuda menjadi generasi yang siap bersaing.

"Libatkanlah diri anda pada setiap momentum pada kegiatan yang baik. Masuklah dalam sejarah yang melahirkan peradaban dunia yang lebih baik lagi," tutur Irwan, saat ditemui usai gelaran deklarasi kebangsaan DPD KNPI Mamuju, di lapangan Achmad Kirang, Jumat (17/10).

Bicara soal deklarasi kebangsaan yang diinisasi KNPI di atas, Irwan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan setidaknya dapat dijadikan momentum untuk mengingatkan semua pihak khususnya para generasi muda akan nikmatnya rasa kesetiakawanan.

"Ini adalah gerakan baru yang mengajak kepada seluruh pemuda khusus untuk di Mamuju bisa bersatu. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," lanjut Ketua DPD Hanura Sulawesi Barat itu.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah poin dituangkan dalam sebuah rekomendasi DPD KNPI Mamuju yang diserahkan ke pemerintah daerah melalui Irwan Pababari. 

Salah satu poinnya mendorong terbentuknya kampung pemuda. Wadah yang menjadi sentra bagi pemuda untuk berproses mengembangkan daerah.

"Program ini akan segera kami follow up. Apalagi program ini sejalan dengan visi misi kami. Bagaimana dibangun di setiap desa, apalagi di pelosok saya, kira-kira disitu kita lebih kreatif, lebih inovatif," pungkas Irwan Pababari. (Keto/B)