Urusan Peningkatan Kualitas Ekonomi di Polman, Salim-Dirga Satu Suara

Wacana.info
Salim dan Dirga Saat Hadir di Fit and Propertest DPD Demokrat Sulbar. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Bicara soal upaya peningkatan kualitas perekonomian di kabupaten Polman, Salim S Mengga dan Dirga Adi Putra Singkarru punya kesamaan pendapat. Hal itu terungkap saat keduanya hadir pada fit and propertest calon Kepala Daerah yang digelar DPD Demokrat Sulawesi Barat, Rabu (04/10).

Pada kegiatan tersebut, baik Salim maupun Dirga secara bergantian menyampaikan visi misinya jika nanti dipercaya memimpin Polman periode selanjutnya. 

"Atmosfir investasi di Polman mestinya diperbaiki. Polman hanya akan maju jika kalangan investor diberi kemudahan untuk menanamkan investasinya di Polman. Kita pemerintah sebatas membuat regulasinya, sekaligus mengawasi jalannya investasi tersebut. Jangan dipersulit, apalagi kalau kesannya ditutup-tutupi," jelas Dirga.

Setali tiga uang, Salim S Mengga juga menyebut, salah satu cara untuk meretas sekelumit kerterbatasan atau ketertinggalan di Polman ialah dengan membuka kran investasi di Polman. 

"Membuat strategi bagaimana mendatangkan investor ke Polman. Kita pemerintah memberikan kemudahan untuk itu. Saya kira betul apa yang dikatakan oleh Dirga," kata Salim S Mengga.

Seperti diberitakan, Demokrat Sulawesi Barat telah menyatakan sikap mengusung paket Salim-Dirga untuk bertarung di Pemilukada Polman. Keputusan itu diambil setelah kajian mendalam dan komperhensif yang telah dilakukan di internal DPD Demokrat Sulawesi Barat. (Naf/A)