Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolda Sulbar, Ini Kata Brijen Pol Baharuddin Djafar

Wacana.info
Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Sertijab Wakapolda Sulbar. (Foto/tribratanews.sulbar.polri.go.id)

MAMUJU--Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Sulawesi Barat, Selasa (03/10) di aula Mapolda Sulawesi Barat.

Jabatan Wakapolda Sulawesi Barat yang sebelumnya diduduki Kombes Pol Tajuddin diserahkan ke pejabat Wakapolda yang baru  Kombes Pol Endi Sutendi. Sejumlah pejabat utama Polda Sulawesi Barat, para Kapolres, Pamen Polda dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Barat beserta pengurus Bhayangkari turut hadir pada Sertijab hari itu.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, serah terima jabatan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di institusi Polri. Selain sebagai kebutuhan organisasi, juga sebagai bentuk promosi bagi pejabat yang bersangkutan. 

“Terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya di Polda Sulbar. Saya dan seluruh jajaran Polda Sulbar mengucapkan selamat atas jabatan barunya. Semoga sukses selalu dan mendapat rahmat dan ridho Allah SWT”, ucap Brigjen Pol Baharudin Djafar yang secara khusus ia tujukan ke mantan Wakapolda Sulawesi Barat Kombes Pol Tajuddin.

"Kami berharap di tempat yang baru lebih berprestasi lagi. Demikian juga dengan pejabat yang baru, diharap segera menyesuaikan diri,” sambungnya.

Seperti diketahui, Polri kembali merotasi pejabat Wakapolda Sulawesi Barat. Kombes Pol Tajuddin kini dipercaya untuk mengisi jabatan baru sebagai Wakapolda NTB. Sementara penggantinya, Kombes Pol Endi Sutendi dulunya menduduki posisi Kapolrestabes Makassar. 

"Untuk Wakapolda yang baru selamat bertugas dengan jabatan yang di emban sekarang. Mudah-mudahan dapat segera menyesuaikan dan melaksanakan program yang ada guna meningkatkan kinerja”, sebut Brijen Pol Baharuddin Djafar.

“Jabatan Wakapolda adalah jabatan utama setelah Kapolda yang dipercaya mengemban langsung tugas Kapolda untuk mensinergikan seluruh kekuatan kepolisian di daerah untuk menegakkan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat)”, simpul Brijen Pol Baharuddin Djafar. (*/Naf)