Sambut Jamaah Haji, Ini Kata Habsi

Wacana.info
Tangis Bahagia Para Penjemput Jamaah Haji Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Sabtu (30/09) kemarin jamaah haji asal Mamuju tiba di Bandara Tampa Padang, Mamuju. Tangis bahagia dari keluarga para jamaah haji yang baru tiba kembali jadi pemandangan tersendiri di sela-sela proses penjemputan jamaah haji. 

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Mamuju, H. Misbahuddin menyebut, jamaah haji Mamuju tiba melalui Kelompok Terbang (Kloter) 12, 1 orang, Kloter 18, 1 orang, Kloter 26, 260 orang. Namun, dari laporan Misbahuddin, masih ada seorang jemaah yang tinggal di Madinah karena sakit dan kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Madinah.

Di tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Mamuju telah menyediakan anggaran pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji dari Mamuju sampai ke Embarkasi Makassar via udara. Ketua rombongan jamaah mamuju H. Mahyuddin Abdullah merasa bersyukur atas kebijakan tersebut. Ia mengaku sangat merasakan manfaatnya.

“Kami bersyukur karena pemerintah punya kebijakan yang sangat luar biasa dengan membiayai pemberangkatan dan pemulangan. Ini sangat membantu jemaah.” Sebut Mahyuddin.

Sementara itu, Bupati MamujuHabsi Wahid mengatakan, nilai-nilai haji yang mabrur bukan hanya diperoleh saat menjalankan ibadah di tanah suci saja. Jauh lebih penting kata Habsi, ialah bagaimana nilai ibadah itu dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sekembalinya jamaah dari Tanah Suci. 

“Semoga kita semua menjadi haji yang mabrur. Saya berharap bapak dan ibu agar dapat berbagi informasi dan pengalaman selama menjalankan ibadah di tanah suci agar orang-orang disekitar kita juga terpanggil untuk ikut beribadah di masa mendatang,” kata Habsi yang sempat hadir pada prosesi kedatangan jamaah haji Mamuju. (*/Naf)